PNS Pemkot Wajib Gunakan Pin 8 Tekad

Oleh Tgl: March 22, 2014
PNS Kota Bengkulu

Iya dipakai dalam acara mengawal kesuksesan 8 tekad. Kata wajib itu secara substansial melekat pada kewajiban mensukseskan program 8 tekad

Salahuddin Yahya

BENGKULU – Jika Pemprov Bengkulu mewajibkan pin WTP atau predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian selalu dipakai oleh pegawainnya, lain halnya di Pemkot Bengkulu yang mewajibkan semua pegawai negeri sipil (PNS)  di jajaran Pemerintah Kota Bengkulu untuk menggunakan pin 8 tekad.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE yang meminta pegawai dijajaran pemkot mengenakan pin 8 tekad Pemkot Bengkulu mengingat 8 tekad Bengkulu ku  merupakan program andalan di Kota Bengkulu.

“Yang sudah dapat ya digunakan, kalau sudah diberi ya dipakai,” katanya.

Sementara, digali lebih lanjut Kabag Humas Pemkot Bengkulu Salahuddin Yahya, Sabtu (22/3) mengatakan memang semua aparatur pemerintah di jajaran Pemkota Bengkulu akan diwajibkan menggunakan pin 8 Tekad yang dipasang di pakaian dinas mereka. Hal ini bertujuan untuk mensukseskan program 8 tekad Bengkulu.

“Iya dipakai dalam acara mengawal kesuksesan 8 tekad. Kata wajib itu secara substansial melekat pada kewajiban mensukseskan program 8 tekad,” jelasnya.

Namun demikian Salahuddin mengatakan penggunaan pin 8 Tekad tersebut belum terlalu digembar-gemborkan mengingat pendistribusianya belum dilakukan secara merata sesuai dengan jumlah PNS di Pemkot. Sehingga sementara waktu hanya dipakai oleh pejabat structural saja.

“Problemnya karena Kabag Perlengkapan belum mendistribusikan secara merata. Dan untuk sementara memang prioritasnya pada pejabat structural,” tutupnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *