Penyaluran Di 2 TPS Kepahiang Gunakan Kendaraan Off Road

Oleh Tgl: March 20, 2014
Logo-KPU

Kalau di Kepahiang dari pendataan kita bukan daerah terisolir tetapi didata berdasarkan TPS tersulit. TPS tersulit ada 2 di daerah kita

Irwansyah

BENGKULU – Anggota KPU Kabupaten Kepahiang Irwansyah mengungkapkan dari hasil pendataan di Kabupaten Kepahiang diketahui ada 2 TPS yang masuk kategori tersulit. Bahkan untuk menyalurkannya harus menggunakan kendaraan off road lantaran medan yang dilalui sulit.

“Kalau di Kepahiang dari pendataan kita bukan daerah terisolir tetapi didata berdasarkan TPS tersulit. TPS tersulit ada 2 di daerah kita,” katanya, Kamis (20/3).

Menurutnya TPS tersulit di Kepahiang yakni di daerah Damar Kencana dan Langgar Jaya yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan biasa sehingga pihak KPU harus mengeluarkan dana lebih untuk menyalurkan logistik kampanye ke TPS tersebut.

“Jadi untuk penyaluran harus menggunakan motor ojek rantai Off Road dengan biaya Rp 1 juta menuju ke desa itu sebab wilayah itu tofografinya buruk dengan tanah dan bertebing sehingga ketika hujan sangat susah dilalui,” jelasnya.

Dia menuturkan dari jumlah DPT jumlah pemilih secara keseluruhan di Kabupaten Kepahiang ada 449 ribu jiwa dan jumlah surat suara.

“Logistik surat suara yang akan kami salurkan ke Kabupaten Kepahiang sebanyak DPT ditambah 2 persen,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, saat ini komisioner sudah melakukan pengesetan logistic surat suara yang sudah dilipat dan tinggal dilakukan pendistribusian ke TPS pada H-3 pemilu atau pada tanggal 6 April 2014.

“Kalau sekarang udah selesai semua pelipatan tinggal pendistribusian surat suara. Untuk pendistribusian surat suara menunggu formulir dan C1 dari KPU Provinsi Bengkulu dan untuk pendistribusia H-3 pemilu,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *