Pendistribusian Surat Suara Bengkulu Dikawal Polisi

Oleh Tgl: March 4, 2014
zainan

KPU tengah melakukan pendistribusian logistik surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif pada 9 April mendatang. Untuk percetakan surat suara Bengkulu berada di Bandung

Zainan Sagiman

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu saat ini tengah mendistribusikan surat suara untuk seluruh wilayah kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Dan dalam proses pendistribusian dikawal oleh pihak kepolisian, Selasa (4/3).

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, surat suara untuk wilayah Provinsi Bengkulu tengah didistribusikan keseluruh kebupaten/kota melalui jalur darat.

“KPU tengah melakukan pendistribusian logistik surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif pada 9 April mendatang. Untuk percetakan surat suara Bengkulu berada di Bandung,” katanya di Bengkulu, Senin.

Zainan mengatakan jumlah surat suara yang dikirim ke Bengkulu sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap yakni daftar pemilih tetap tambahan plus dua persen.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan ini juga menyampaikan bahwa surat suara tersebut tidak mampir ke KPU Provinsi melainkan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota. Dengan pendistribusian logistik di pulau terluar berjarak 106 mil laut itu ditargetkan paling lambat pada 6 April 2014

“Pemberangkatan pertama, surat suara untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Mukomuko, sementara untuk Pulau Enggano paling lambat tanggal 6 April,” paparnya.

Zainan menyampaikan untuk memberi keamanan pada pendistribusian surat suara hingga KPU kabupaten/kota, proses ini  akan didampingi secara pihak kepolisan di masing-masing wilayah.

“Setiap wilayah dikawal mulai dari lokasi percetakan, di wilayah Jawa Barat, Banten, Lampung hingga Bengkulu. Sebab KPU sudah ada kerjasama antara KPU RI dan Kapolri,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *