Pemprov Usulkan 367 Kuota CPNS 2014

Oleh Tgl: March 3, 2014
CPNS 2014

SKPD yang kembali diusulkan yaitu, sekretariat daerah Provinsi Bengkulu sebanyak 25 kuota, Dinas Kesehatan 1, Dinas PU 2, Dinas Pertanian 4, Dinas Perkebunan 11, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan 13, Dispora 8

Majulo Bilkhair, SE

BENGKULU  – Pemprov Bengkulu mengajukan sebanyak 367 kuota usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2014 ke Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) RI.

Analis kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Majulo Bilkhair, SE mengatakan usulan sebanyak 367 kouta diperuntukan bagi 29 SKPD. Dan sesuai dengan kebutuhan pengajuan tersebut akan didominasi oleh tenaga teknis.

“SKPD yang kembali diusulkan yaitu, sekretariat daerah Provinsi Bengkulu sebanyak 25 kuota, Dinas Kesehatan 1, Dinas PU 2, Dinas Pertanian 4, Dinas Perkebunan 11, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan 13, Dispora 8,” katanya.

Kemudian, ada juga di Dishubkominfo 18 kuota, Dispenda 28, Disbudpar 6, Badan Pendidikan Dan Pelatihan 9, BPMPD 9, BKP 3, BPBD 15, Kesbangpolinmas 4 CPNS.

“Usulan formasi lainnya, yaitu, di Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan 7 kuota, Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI 11, KP2T 13, Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu di Jakarta 24, Dinas Kehutanan 21, Dinas Kelautan Dan Perikanan 7, Dinas ESDM 8, BP2D 1, Badan Peneliti Pengembangan Dan Statistik 6, BLH 1, Inspektorat 1, RSUD M Yunus 33 dan RSJKO sebanyak 78 kuota,” jelasnya.

Namun demikian, menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan apakah usulan tersebut bisa diterima keseluruhan atau tidak. “Yang jelas, analisis kebutuhan pegawai sementara ini adalah sebanyak 367 CPNS yang tersebar di 29 SKPD di lingkungan pemprov Bengkulu,” ujarnya.

Sementara, syarat-syarat yang akan dipakai pada penerimaan kali ini, lanjutnya masih sama seperti tahun sebelumnya. Tergantung formasinya, seperti lulusan Strata 1 (S1) ilmu komunikasi, perencanaan wilayah dan kota, hubungan internasional, sosiologi, ekonomi, tehnik lingkungan, administrasi negara, ilmu ekonomi akuntansi, pertanian, tehnik sipil, dokters spesialis,” katanya.

Kemudian, S1 dan S2 Keperawatan, S1 Apoteker, DIII kearsipan, DII Komputer, SMK Mesin, SMK Listrik/Elektro, SMA, SMP serta lulusan lainnya, sesuai dengan formasinya. (sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *