Pemprov Kembali Mutasi Ratusan Pejabat

Oleh Tgl: March 24, 2014
Ricky Foto 4

Total pejabat yang dimutasi berjumlah 198 orang, terdiri dari 51 orang pejabat eselon III dan 147 orang pejabat eselon IV

Drs. Sumardi, MM

BENGKULU – Pemprov Bengkulu kembali melakukan mutasi besar-besaran, Senin (24/3), bertempat di gedung GSG, pemprov Bengkulu melakukan mutasi terhadap 198 pejabat eselon III dan IV.

Mutasi yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, MM, mengatakan bahwa mutasi tersebut merupakan upaya untuk melakukan penyegaran birokrasi.

“Total pejabat yang dimutasi berjumlah 198 orang, terdiri dari 51 orang pejabat eselon III dan 147 orang pejabat eselon IV,” katanya.

Untuk itu, katanya, tidak ada yang perlu dipermasalah dari mutasi besar-besaran kali ini.”Tujuannya hanya untuk penyegaran, tidak ada hal yang luar biasa,” katanya.

Ia mencontohkan, dari beberapa pejabat yang dimutasi, diantaranya ada yang dari zaman Gubernur Hasan Zen belum pernah dimutasikan. “Oleh karenanya, kita lakukan mutasi, sehingga para pejabat dapat bekerja denga lebh baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Menariknya, dari mutasi tersebut, Direktur Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Dr. Bina Ampera bukit, justru mengalami penurunan eselon.

“Penurunan eselon tersebut karena adanya perubahan peraturan perundanga-undangan, yang mengharuskan kepala RSJKO dipimpin pejabat eselon III bukan eselon II, karena terjadi penuruan tipe dari RSJKO,” pungkasnya.(fr2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *