Pasar Kelurahan Bakal Bertebaran Di Bengkulu

Oleh Tgl: March 20, 2014
pasar-tradisi11

Nah.. Tindak lanjut dari diluncurkan program Samisake ini munculnya usaha-usaha baru oleh warga di tingkat masing-masing kelurahan, sehingga kalau untuk belanja sayur atau yang ringan bisa membeli dipasar kelurahan ini

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Tindak lanjut dari direalisasikan program dana bergulir satu milyar satu kelurahan (Samisake) yakni dibentuknya pasar – pasar di tingkat kelurahan se kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan kedepan 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu bakal memiliki pasar-pasar kecil di tingkat kelurahan. Pasar ini dibentuk agar bisa menjangkau masyarakat tigkat kelurahan dengan beragam jenis hasil produk yang dihasilkan masyarakat.

“Nah.. Tindak lanjut dari diluncurkan program Samisake ini munculnya usaha-usaha baru oleh warga di tingkat masing-masing kelurahan, sehingga kalau untuk belanja sayur atau yang ringan bisa membeli dipasar kelurahan ini,” katanya, kemarin.

Helmi mengatakan saat ini sudah ada pasar di tingkat kelurahan seperti pasar di Perumdam yang menjadi contoh kegiatan perekonomian ditingkat kelurahan.

“Sudah ada satu pasar ditingkat kelurahan yang muncul seperti pasar di Perumdam,” terangnya.

Pihaknya mengatakan  sejalan dengan dibentuknya pasar-pasar ini Pemkot akan menuntaskan penyaluran dana Samisake agar dana tersebut dapat digunakan sebagai modal bagi masyarakat desa untuk berproduksi dan mengolah hasilnya.

“Modal itu supaya bisa menciptakan lapangan kerja, mendorong kehidupan perekonomian warga kelurahan di kota, sehingga apa yang dihasilkan warga mulai dari produk pertanian bisa dijual di pasar kelurahan,” jelasnya.(sey/adv)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *