Pagi Ini, Ribuan Pedagang Rencanakan Demo Walikota

Oleh Tgl: March 10, 2014
demo-pedagang

Seluruh pedagang pasar di dalam kota Bengkulu, untuk menggelar aksi besar-besaran besok (Hari ini-red), untuk mendesak walikota untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) mengenai retribusi pasar yang menaikan tarif sewa kios dan auning sangat tinggi

Marwandi

BENGKULU – Jika tidak ada aral melintang ribuan pedagang dari seluruh pasar di dalam kota Bengkulu, Senin (10/3) akan menggelar aksi demo besar-besaran untuk mendesak walikota mencabut peraturan mengenai retribusi pasar yang dinaikan beberapa kali lipat oleh walikota.

Hal ini diungkapkan Ketua asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia (APPSI) Bengkulu Marwandi, Minggu (9/3) menurutnya pihak pedagang sudah sepakat melakukan demo.

“Seluruh pedagang pasar di dalam kota Bengkulu, untuk menggelar aksi besar-besaran pukul 09.00 Wib di kantor walikota, untuk mendesak walikota untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) mengenai retribusi pasar yang menaikan tarif sewa kios dan auning sangat tinggi,” katanya.

Ia mengatakan, para pedagang, Senin (10/3), akan berkumpul di masing-masing titik kumpul dan akan memulai long march pada pukul 09.00 WIB dari stadion Sawah lebar.

“Kemudian, long march akan menuju kantor walikota untuk langsung menemui walikota Bengkulu di kantornya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jika Senin (10/3), melalui aksinya, para pedagang tidak bisa menemui walikota, maka mereka akan kembali melakukan aksi besar-besaran. “Kita berharap, walikota dapat menemui langsung para pedagang sebagai seorang pemimpin kota Bengkulu yang bertanggungjawab,” pungkasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *