Olah Dana Samisake, SKPD Kota Rutin Adakan Pelatihan

Oleh Tgl: March 6, 2014
Erwan Syafrizal - Samisake

Jadi semua SKPD berkewajiban membina penerima dana Samisake ini sesuai dengan kewajiban dan tufoksi masing-masing SKPD

Erwan Syafrizal SE

BENGKULU – Salah satu rangkaian program yang berkaitan dengan direalisasinya program Samisake adalah pelatihan oleh berbagai SKPD Kota Bengkulu untuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam mengolah dana Samisake.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah Kota Bengkulu, Erwan Syafrizal SE mengatakan pelatihan yang rutin digelar ini diperuntukkan  bagi RT/RW di tingkat Kelurahan yang membutuhkan.

“Jadi semua SKPD berkewajiban membina penerima dana Samisake ini sesuai dengan kewajiban dan tufoksi masing-masing  SKPD,” katanya, Rabu (6/3).

Dia menuturkan selain menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat, pelatihan ini akan menjadi faktor penggerak dari dalam masyarakat itu sendiri untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada. “Samisake dan pelatihan ini  saling berhubungan, Misalnya pertanian ke SKPD pertanian, perikanan ke SKPD perikanan, masyarakat akan mendapatkan ilmu,” katanya.

Dikatakan dia untuk program Samisake ini SKPD yang paling bertanggungjawab adalah Koperasi karena berhubungan langsung dengan pendirian usaha.

“Kemudian untuk seluruhnya dinas koperasi usaha kecil menengah yang bertanggungjawab. Kalau koperasi pelatihannya berbentuk kewirausahaan, biasanya kita memberikan motivasi bagaimana caranya melakukan usaha yang benar kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menuturkan pelatihan- pelatihan seperti ini akan secara rutin digelar mengingat target Kota Bengkulu adalah terciptnya 50 ribu pekerjaan baru dan bebas dari pengangguran.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *