Menteri LH Puji Pelestarian Hutan Bengkulu

Oleh Tgl: March 24, 2014
HUtan terjaga

Bengkulu tempat yang indah dan bagus. Terimakasih untuk Bengkulu masih menjaga hutan agar tetap hijau yang 40 persennya hutan lindung

Prof. Dr. Bhaltasar Kambuaya

BENGKULU – Menteri Lingkungan Hidup (LH) RI Prof. Dr. Bhaltasar Kambuaya melontarkan pujiannya untuk Provinsi Bengkulu yang mampu mempertahankan kehijauan hutannya.

“Bengkulu tempat yang indah dan bagus. Terimakasih untuk Bengkulu masih menjaga hutan agar tetap hijau yang 40 persennya hutan lindung,” katanya, Senin (24/3).

Lalu Menteri asal Papua ini mengungkapkan dirinya sangat bangga karena Provinsi Bengkulu bebas dari kegiatan pembakaran hutan ataupun lahan sehingga kesegaran udara di Bumi Rafflesia ini masih terus terjaga.

“Saya lihat dari atas ketika saya melakukan perjalan menuju Bengkulu satupun tidak ada titik asap. Ini bentuk program berbasis lingkungan hijau jalan di Bengkulu. Hutan ini sangat penting. Saya memberikan apresiasi ke Bengkulu dalam upaya menjaga memelihara lingkungan hidup,” puji Kambuaya lagi.

Meski Bengkulu sempat menghirup asap kiriman dari Riau dan juga membuat penerbangan tersendat selama 2 hari, Kambuaya berpesan agar pemerintah baik  provinsi maupun kabupaten/kota secara bersama menjaga hutan demi terciptanya generasi yang berkualitas dan mampu bersaing.

“Kita ingin bangsa memiliki daya saing baik di nasional dan internasional. Harus kita sadari kualitas sangat bergantung pada sumberdaya alam yang kita miliki. Kualitas SDM sangat bergantung apa yang kita makan, minum dengan air bersih, udara bersih itu semua membentuk manusia yg berkualitas. Untuk apa jumlah penduduk besar kalau kualitasnya tidak memadai, tidak akan berarti apa-apa,” terangnya.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *