Menag : Anggap Shalat Berhadiah Motivasi

Oleh Tgl: March 1, 2014
Menag-Helmi-Hasan-300x336 copy

Saya kira kita lihat niatnya saja, mungkin niatnya memberikan motivasi kepada masyarakat supaya shalat dan beribadah

Suryadharma Ali

BENGKULU – Menteri Agama RI Suryadharma Ali menilai tidak ada hal yang perlu dipersoalkan dari program shalat Dzuhur berjamaah  berhadiah umrah, haji serta mobil oleh Pemkot Bengkulu yang sudah dijalankan sejak 12 Februari 2014 lalu. Pasalnya shalat berhadiah tersebut hanyalah sebuah motivasi yang mendidik.

“Saya kira kita lihat niatnya saja, mungkin niatnya memberikan motivasi kepada masyarakat supaya shalat dan beribadah,” katanya di Sport Center Bengkulu usai mengikuti acara jalan santai kerukunan beragama antar umat, Sabtu (1/3) siang.

Menurutnya shalat berhadiah yang terlanjur jadi isu nasional itu harus disambut baik terlebih niatnya untuk mengajak umat agama islam untuk rajin menunaikan shalat.

Anggap saja kata Suryadharma, motivasi walikota sebagai motivasi orang tua ketika kecil, namun bedanya dia selaku pemimpin daerah di Kota Bengkulu untuk meningkatkan kemauan masyarakatnya beribadah.

“Kayak dulu waktu kita kecil shalat dan berpuasa, terkadang orang tua kita ngasih uang itu kan motivasi. Begitu pula yang dilakukan walikota ini,” jelasnya.

Dikatakan ketua umum PPP ini ajakan berhadiah seperti itu efektif karena tidak memaksa seseorang untuk beribadah dan juga metode yang dilakukan seorang pemimpin dalam menjalankan program Bengkulu ku Religius Kota Bengkulu.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *