Mau Bangun Lebih Pagi?

Oleh Tgl: March 22, 2014
Bangun Pagi

Anda termasuk orang yang susah untuk bangun pada pagi hari? Padahal Anda sadar betul ada banyak manfaat kalau Anda bisa sedikit saja bangun pagi. Anda bisa datang lebih awal ke kantor, terhindar dari tatapan sinis HRD ataupun atasan, lebih fresh mengerjakan tugas karena tanpa buru-buru serta bebas macet.

Apa yang dikatakan teman Anda ketika Anda menanyakan apa resep untuk bangun pagi? Tidur lebih cepat? Bisa jadi Anda membutuhkan sederet jawaban ini untuk resep bangun pagi Anda.

1. Nyamankan Ruang Tidur

Memang Anda harus lebih awal membaringkan badan di tempat tidur jika ingin bangun lebih cepat. Jika masuk ke dalam selimut belum cukup buat Anda untuk bersegera menutup mata, ada baiknya Anda memeriksa kenyamanan tempat tidur, plus sarung bantal, seprei dan selimut Anda. Jika Anda memiliki tempat tidur yang nyaman, otomatis Anda akan nyaman membaringkan badan di pembaringan tersebut.

2. Musik

Mendengarkan musik dengan ritme slow dapat memberikan efek menenangkan yang bisa melelapkan tidur Anda. Anda bisa memutarnya dengan volume sedang jangan terlalu besar. Mendengarkan musik lebih melelapkan tidur ketimbang Anda membiarkan televise terus menyala—jika Anda tipe orang yang baru bisa tidur kalau mendengarkan bebunyian.

3. Susu Cokelat

Apa yang Anda makan sebelum tidur bisa memengaruhi kenyamanan Anda. Jika Anda mengonsumi makanan dengan tinggi karbohidrat, perut Anda akan terasa penuh sehingga tidak nyaman untuk berbaring, membuat Anda melek terus. Jika Anda merasa lapar, sebaiknya minumlah susu cokelat panas. Perut adem, perasaan tenang, tidur lebih nyeyak dan Anda bisa bangun lebih cepat.

4. Alarm

Ya, memang klise. Jika Anda tidak memiliki alarm biologis, maka memang sudah semestinya Anda memasang alarm, entah dari smartphone ataupun jam. Untuk menceriakan pagi Anda sehingga bersemangat untuk bangun, bisa dengan memasang lagu favorit dengan irama ngebeat.

5. Motivasi

Jika hal-hal di atas tidak bisa membuat Anda bangun lebih pagi, Anda harus memiliki motivasi setiap pagi. Apa yang menjadi motivasi Anda? Mengerjakan pekerjaan lebih awal? Bertemu orang yang ditaksir? Bebas macet? Terserah Anda. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *