Matikan Gadget di Tempat Tidur!

Oleh Tgl: March 31, 2014
Durex TOTTO Postter

JAKARTA – 12% orang menjawab telepon saat melakukan hubungan intim, satu dari sepuluh membaca pesan pesan saat making love dan lebih dari 5% dari responden memeriksa akun Facebook saat sedang “bermain” dengan pasangannya.

Fakta ini adalah survey terbaru dari Durex. Dan ini menunjukkan betapa gadget sudah menjadi “orang ketiga” dalam hubungan pasangan suami istri. Dalam talkshow “Durex #TurnOfftoTurnOn: Matikan Gadegt, Hidupkan kembali Getaran Cinta dengan Pasangan”, Kamis (27/3) di FX, Jakarta lalu, Durex mengajak, Zoya Amirin, M.Psi, psikolog seksual dan aktor Oka Antara buka-bukaan soal aktifitas di “ranjang”.

Jika tidak pandai mengontrol dan membagi waktu, penggunaan gadget justru dapat menjadi sesuatu yang adiktif dan membahayakan komunikasi karena menghilangkan interaksi sosial dan fisik di antara pasangan,” demikian jelas Zoya.

Menurutnya malam hari sebelum tidur, biasanya kondisi tubuh sama-sama lelah setelah seharian beraktivitas. Namun asalkan, bisa menciptakan momen tepat, komunikasi sebelum tidur ternyata bisa menjadi investasi yang berharga untuk hubungan yang berkualitas.

“Istri saya punya hobi utak-atik gadget, saya sedikit kesal juga sih jika aktifitas tersebut di bawa ke tempat tidur. Kalau habis syuting ‘kan saya ingin manja-manja dengan istri tanpa gangguan apapun termasuk gadget,” cerita Oka.

Talkshow “Durex #TurnOfftoTurnOn: Matikan Gadegt, Hidupkan kembali Getaran Cinta dengan Pasangan”, Kamis (27/3) di FX, Jakarta

Talkshow “Durex #TurnOfftoTurnOn: Matikan Gadget, Hidupkan kembali Getaran Cinta dengan Pasangan”, Kamis (27/3) di FX, Jakarta

Menurutnya sendiri, dia bersama pasangan membuat perjanjian tidak tertulis, jika sudah berada di kamar, segala bentuk gadget harus disingkirkan. Diakuinya, kendala ini tidak mudah dan memang harus ada toleransi dan kesadaran bahwa komunikasi langsung adalah fondasi hubungan yang harus datang dari dua arah.

Saat menutup hari dengan keintiman lewat komunikasi yang terjalin, meskipun sejenak namun fokus dan intim, hubungan terasa lebih nyaman, tidur lebih nyenyak. Bahkan tidak tertutup kemungkinan berlanjut kepada keintiman yang lain. “Oleh karena itu, komunikasi yang berkualitas sebelum tidur mampu meningkatkan sexual wellbeing, yaitu keseimbangan antara faktor fisik, emosional dan sosiologis dalam menikmati hubungan,” jelas Zoya.

Gadget memudahkan kehidupan banyak orang, terutama bagi suami istri yang keduanya memiliki jadwal padat. Namun ironisnya, gadget yang salah satu fungsinya mempermudah komunikasi malah menjauhkan. Bagaimanapun tidak ada satupun emoticon di gadget yang bisa menggantikan pelukan, ciuman dan tawa hangat pasangan,” tutup Zoya. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *