LPJ Gubernur, Puluhan Anggota DPRD Provinsi Absen

Oleh Tgl: March 28, 2014
Paripurna Sepi

Saya meminta persidangan di tunda selama tiga hari kedepan karena kondisi anggota dewan memenuhi tidak Korum

Afrizon Joni

BENGKULU – Rapat paripurna laporan  pertanggung jawaban  Gubernur tahun 2013, Jum’at (28/3) harus molor. Pasalnya rapat paripurna tersebut  diskor sampai 2 kali lantaran menunggu kesiapan para wakil rakyat yang diduga sibuk berkampanye untuk pesta demokrasi  9 April mendatang.

Sesuai jadwalnya paripurna ini dimulai pukul 09.0 WIB. Namun karena baru beberapa anggota DPRD yang terlihat hadir dalam ruang paripurna DPRD tersebut dan kendati ditunggu masih saja begitu. Akhirnya rapat  hanya  diikuti 16 orang dari 45 anggota DPRD saja dengan dipimpin oleh wakil ketua II H.Ahmad Zarkasi.

Selain pemandangan banyaknya kursi wakil rakyat yang terlihat kosong, paripurna juga diwarnai perdebatan antara Afrizon Joni anggota fraksi PAN dengan Budi Darmawansyah dari Fraksi Demokrat yang meminta terus melanjutkan persidangan. Padahal Afrizon meminta untuk menunda paripurna tersebut sampai 3 hari ke depan.

“Saya meminta persidangan ditunda selama tiga hari kedepan karena kondisi anggota dewan memenuhi tidak Korum,” kata komisi IV tersebut.

Paripurna pun semakin memanas ketika pimpinan Sidang Ahmad Zarkasi menolak permintaan Afrizon sehingga membuat terjadi pula aksi walk out oleh Afrizon Joni dari ruang sidang sembari menunjukkan ekspresi kekecewaannya.

Budi Darmawansyah meminta agar rapat terus di lanjutkan karena rapat tersebut hanya bersifat mendengarkan laporan dan bukan pengambilan keputusan.

“Tidak ada masalah dengan korum atau tidaknya karena ini hanya mendengarkan bukan mengambil keputusan dan saya minta ini di lanjutkan karena nantinya juga akan di bahas di tingkat fraksi,” tambahnya.

Disisi lain anggota DPRD Gustianto mendukung permintaan Afrizon Joni mengingat  pada paripurna itu unsur pimpinan yang hadir hanya satu orang saja. Namun akhirnya pimpanan sidang memutuskan tetap melanjutkan paripurna mendengarkan laporan gubernur tersebut.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *