Lipat Surat Suara, KPU Upah Rp. 200 Perlembar

Oleh Tgl: March 7, 2014
lipat-surat-suara

Untuk melipat surat suara ini, warga yang kita gunakan untuk melipat dan mensortir surat suara tersebut

Zaini

BENGKULU – Divisi Data dan Logistik KPU Kota Bengkulu Zaini mengatakan KPU akan mempekerjakan 250 orang untuk membantu  menyortir dan melipat suara Pileg 2014 tingkat Kota Bengkulu setelah kertas suara tiba nanti.

“Untuk melipat surat suara ini, warga yang kita gunakan untuk melipat dan mensortir surat suara tersebut,” katanya, Jum’at (7/3).

Perekrutan untuk melipat surat suara ini katanya merupakan asli warga Kota Bengkulu dan proses merekrut penyortir dan pelipat surat suara Pileg ini melalui seleksi ketat dan tidak ada kedekatan dengan caleg. Sehingga bebas dari intervensi pihak manapun.

Dikatakan dia jumlah warga sekitar yang di kerahkan sebanyak 250 orang dan direncanakan maksimal satu minggu melakukan pelipatan tersebut.

“Sedangkan mengenai honor petugas yang melipat surat suara tersebut sesuai dengan DIPA yang ada perlembarnya akan dibayar Rp. 200 rupiah. 250 orang masyarakat sekitar dengan gaji sekitar Rp. 200 perlembar,” ujarnya.

Sebab melipat surat suara tersebut membutuhkan tehnik khusus dan sesuai dengan aturan yang ada, bukan sembarang lipat. “Petugas yang melipatnya nanti akan diberitahu dulu mengenai bagaimana pelipatan surat suaranya,”jelasnya.

Lalu setelah itu akan dibagi per dapil agar memudahkan untuk membaginya nanti agar memudahkan saat akan didistribusikan nantinya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *