Libatkan Anak – Anak, Kampanye Nasdem Masuk Temuan Panwaslu

Oleh Tgl: March 28, 2014
Nasdem

Kita belum bisa memastikannya sekarang karena masih akan kita kaji dulu sebab dalam aturannya dilarang memang menghadirkan anak-anak apalagi kalau sampai dieksploitasi tapi pada kampanye ini kan tidak ada anak-anak yang diekploitasi hanya datang ikut orangtuanya saja

Sugiarto

BENGKULU – Kampanye akbar Partai NasDem di Kota Bengkulu berlangsung meriah sayangnya larangan untuk tidak menghadirkan anak di bawah umur ikut dalam kampanye masih tidak ditaati oleh partai Nasdem.

Pasalnya kampanye yang menghadirkan Radja tersebut juga diikuti anak-anak bahkan parahnya lagi beberapa anak-anak tersebut mengenakan atribut kampanye, berupa kaos partai dengan warna Biru tua itu.

Seperti Aldo yang saat ini masih duduk kelas 2 SD mengaku memang datang sendiri pada kampanye ini kemudian diberikan baju partai.

”Tidak ikut siapa-siapa memang rumah dekat dari sini. Bajunya dikasih tadi,” kata anak laki-laki ini dengan polosnya.

Selain itu salah satu orangtua yang mengajak anaknya mengaku awalnya tidak ingin mengajak anak yang baru kelas 5 SD itu namun karena tidak ada yang menjaga akhirnya dia memutuskan mengikutsertakan anak laki-lakinya.

“Dia tidak mau tinggal di rumah sendirian. Saya jadi binggung makanya diajak saja,” katanya yang tidak ingin namanya disebut ini.

Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu Sugiarto yang kebetulan berada dilapangan pihaknya memang sudah mencatat adanya temuan tersebut. Namun kata dia untuk Panwaslu belum bisa menetapkan apakah temuan itu masuk kategori pelanggaran atau tidak.

“Kita belum bisa memastikannya sekarang karena masih akan kita kaji dulu sebab dalam aturannya dilarang memang menghadirkan anak-anak apalagi kalau sampai dieksploitasi tapi pada kampanye ini kan tidak ada anak-anak yang diekploitasi hanya datang ikut orangtuanya saja,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *