KPU Kota Bengkulu Pindahkan Logistik Pemilu Demi Keamanan

Oleh Tgl: March 11, 2014
logistik-pemilu-2014-bengkulu

BENGKULU – Pihak KPU Kota Bengkulu melakukan pemindahan logistik Pemilu berupa Surat Suara dan Sampul Kantong Suara dari gudang KPU Kota Bengkulu di Belakang Pondok Kelurahan Bentiring ke Gudang Kantor KPU Kota Bengkulu, Selasa (11/3).

Dikatakan Anggota KPU Kota Bengkulu Devisi Data dan Logistik Pemilu Zaini,  pemindahan yang dilakukan untuk menjamin keamanan karena kondisi bangunan gudang lama yang mengalami kerusakan di bagian atap  rentan menyebabkan logistik berbahan kertas rusak serta faktor pengamanan yang dianggap kurang maksimal.

Lokasi gedung yang jauh dari pemukiman penduduk dan penerangan yang kurang juga menjadi alasan pihaknya memindahkan logistik yang dianggap rawan tingkat keamanan ke Kantor KPU Kota Bengkulu.

“Setelah mempertimbangkan masukan dari Kapolres dan banyak pihak kemarin, untuk kertas suara dan kantong kertas suara kita pindahkan kesini. Tetapi untuk bilik dan kotak suara masih ditempatkan di sana,” ungkap Zaini menerangkan.

Pemindahan dilakukan sejak pagi dengan pengawalan dari Kepolisian dan Perwakilan Panwas di tingkat kecamatan, untuk memastikan seluruh logistik dipindahkan secara keseluruhan dan dalam kondisi aman.

Untuk pengamanan logistik Pemilu berupa kertas suara dan kelengkapan lainnya yang sudah didistribusikan dari KPU Pusat maupun KPU Provinsi Bengkulu ke Kota Bengkulu sejak tanggal 6 Maret yang lalu, menurut Zaini pihaknya menyiagakan personil polisi, TNI, Satpol PP Kota Bengkulu dan Satpam yang terus diintensifkan hingga masa arus balik pendistribusian logistik.(fr1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *