Komisi III Sidak Kualitas Air Di 2 PDAM Kota Bengkulu

Oleh Tgl: March 26, 2014
Sidak PDAM

ikarenakan mesin-mesin pemompa air sudah banyak yang rusak dan tidak bekerja dengan maksimal. Kalau bisa kami minta bantuan dana, memang sudah kami ajukan sayangnya tida ada anggaran untuk hal ini. Kami berharap bisa diakomodir di APBDP.

H. Sjobirin Hasan

BENGKULU – Anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu hari ini, Rabu (26/3) menggelar inspeksi mendadak atau sidak di 2 perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yakni IPA Surabaya dan PDAM Air Nelas Kota Bengkulu.

Dari pantauan bengkuluonline.com sidak dikomondoi langsung oleh Ketua komisi III DPRD Suami Fales, Awaludin dan dikuti beberapa staf komisi III dan juga dihadiri diikuti oleh Asisten II Pemkot Bengkulu Facruddin Siregar.

Sebelum melakukan peninjauan ke pengolahan air bersih yang dimiliki oleh BUMD Kota Bengkulu ini, anggota dewan disambut oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu H. Sjobirin Hasan beserta staf dan salah satu anggota dewan pengawas yang baru.

Menanggapi banyaknya permasalahan serta keluhan yang disampaikan ke DPRD soal air bersih untuk kebutuhan warga Kota Bengkulu, disela-sela sidak Suami Fales meminta PDAM memberikan pelayanan yang maksimal.

“Banyak laporan yang masuk sama kita bahwa warga Kota Bengkulu mengeluhkan pelayanan PDAM yang tidak maksimal. Mereka sering menerima supply air dalam keadaan keruh dan tidak layak untuk dipakai,” katanya.

Dari hasil sidak tersebut Direktur PDAM Kota Bengkulu H. Sjobirin Hasan menyampaikan bahwa pihaknya bersama pegawai di PDAM selalu melakukan pemantauan hasil pengolahan dan penyaringan air yang sampai 4 kali proses penyaringan dan pengendapan ini.

Sayangnya kata dia meski PDAM ingin memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan mereka, namun tetap saja terkendala mesin pompa yang sudah tua dan mulai tidak bisa beroperasi secara maksimal.

”Dikarenakan mesin-mesin pemompa air sudah banyak yang rusak dan tidak bekerja dengan maksimal. Kalau bisa kami minta bantuan dana, memang sudah kami ajukan sayangnya tida ada anggaran untuk hal ini. Kami berharap bisa diakomodir di APBDP. Sebab kalau tidak diganti dengan pompa yang baru, sulit untuk maksimal,” jelas dia.

Disisi lain Asisten II Pemkot Bengkulu Facruddin Siregar menyampaikan apapun yang menjadi temuan dari sidak anggota dewan pihaknya akan berupaya untuk menerima kemudian menindaklanjuti temuan tersebut.

“Ya kita berharap dari sidak ini ditemukan apa penyebab dan persoalannya kemudian kita mencari jalan keluarnya,” tutupnya.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *