Kelurahan Kandang Terima Rp 50 Juta Dana Samisake

Oleh Tgl: March 6, 2014
Samisake

Dengan bunga paling ringan yakni 0,5 persen dana samisake ini bisa dipinjam dan dikembalikan sesuai kemampuan misalnya yang usaha tadi saat panen bisa mengembalikan atau pedagang yang mau mengembalikan secara harian juga bisa

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU – Hari ini, Kamis (6/3) Pemerintah Kota Bengkulu kembali menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk dua kelurahan. Dan kelurahan pertama yang mendapatkan dana bergulir ini yakni Kelurahan Kandang Jalan RE Marta Dinata Kecamatan Kampung Melayu.

Penyaluran dana bergulir ini langsung diberikan oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE dan didampingi dinas terkait, Helmi mencairkan dana Samisake sebesar Rp 50 juta yang diperuntukkan kepada 76 orang warga.

Kepada warga Kelurahan Kandang Helmi berpesan untuk memanfaatkan dana tersebut dengan baik dan secara optimal.  Helmi juga menjelaskan bahwa dana bergulir ini sistem pinjam sehingga harus dikembalikan.

“Dengan bunga paling ringan yakni 0,5 persen dana samisake ini bisa dipinjam dan dikembalikan sesuai kemampuan misalnya yang usaha tadi saat panen bisa mengembalikan atau pedagang yang mau mengembalikan secara harian juga bisa,” terangnya.

Karena kata Helmi, Program Samisake diterapkan agar masyarakat bisa terlepas dari masalah pinjam modal untuk mengembangkan usaha karena terganjal besarnya bunga yang dipasang rentenir.

Pada penyaluran  ini Helmi memberikan secara simbolis kepada beberapa orang yaitu Sobaria degan pinjaman Rp 500 ribu dengan usaha warung manisan, Marta Biba pinjaman Rp 500 ribu dengan usaha Emping Melinjo, Akaimi pinjaman Rp 500 jualan Kepiting, Ali akbar  Rp 1 juta dengan usaha dagang sayuran.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *