Kel. Surabaya Terima Rp 230 juta Dana Samisake

Oleh Tgl: March 3, 2014
SAMISAKE 2

Dana ini untuk rakyat dan akan terus kita putar, maka harus dimanfaatkan dengan baik. Samisake ini bunga hanya 0,5 persen itu sangat murah dan paling murah

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Pada hari yang sama, Senin (3/3) agenda Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dipadatkan dengan menyalurkan dana samisake untuk warga Kota Bengkulu. Dan pada kesempatan ini Helmi menyalurkan dana samisake untuk Kelurahan Surabaya.

Diungkapkan Helmi penyaluran dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk warga Kelurahan Surabaya  ini dialokasikan sebanyak Rp 230 juta untuk jumlah yang terbilang banyak yakni 214 kepala Keluarga yang membutuhkan.

Seperti pada penyaluran sebelumnya, Helmi memotivasi warganya untuk memanfaatkan dana tersebut dengan bijak dan juga menyelipkan himbauan bahwa dana bergulir ini menggunakan sistem pinjam dana yang harus dikembalikan.

“Dana ini untuk rakyat dan akan terus kita putar, maka harus dimanfaatkan dengan baik. Samisake ini bunga hanya 0,5 persen itu sangat murah dan paling murah,” katanya.

Dikatakan Helmi untuk mendapatkan dana Bergulir Samisake ini warga tidak perlu memberi apapun kepada penyalur bahkan jika ada penyalur LKM BKM yang terang-terangan meminta lapor ke pemkot.

“Jangan beri kalau ada yang minta pungutan, kalau mau beri uang terimakasih boleh asal usahanya sudah lancar,” katanya.

Pada kesempatan ini Helmi juga menyerahkan dana secara simbolis kepada 4 penerima manfaat samisake di Kelurahan Surabaya yakni Titin Sartika warga RT 2 yang mengembangkan usaha warung kopi dengan pinjaman Rp 1 juta, Ibu Sapril RT 3, usaha penjual martabak dengan besaran dana pinjaman Rp 1 juta, Sunarsih warga RT 22 usaha warung manisan dengan pinjaman Rp 1,5 juta, dan Ucup warga RT 22, pinjama Rp 3 juta untuk mengembangkan usaha jualan siomay.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *