Kampanye, Legislator Kembalikan Mobil Dinas

Oleh Tgl: March 21, 2014
Parial, SH

Mobil operasional untuk waka II DPRD provinsi Bengkulu dalam hal ini saya sendiri, saya kembalikan kepada sekretariat DPRD provinsi Bengkulu, karena saat ini memasuki massa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg), agar tidak terjadi kesalahan persepsi masyarakat

Parial, SH

BENGKULU – Wakil Ketua (Waka) III DPRD Provinsi Bengkulu Parial, SH, Jum’at (21/3) Parial menyerahkan mobil dinas operasional pimpinan DPRD provinsi Bengkulu ke sekretariat DPRD provinsi Bengkulu.

“Mobil operasional untuk waka II DPRD provinsi Bengkulu dalam hal ini saya sendiri, saya kembalikan kepada sekretariat DPRD provinsi Bengkulu, karena saat ini memasuki massa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg), agar tidak terjadi kesalahan persepsi masyarakat,” kata Parial.

Mobil dinas tersebut langsung diserahkan kepada kasubbag perjalanan dinas dan kendaraan sekretariat DPRD provinsi Bengkulu Hendra putra, S.Sos dengan berita acara penerimaan nomor 024/ / set-DPRD/2014..

Seperti diketahui, Parial sebagai waka II DPRD provinsi Bengkulu diberikan fasilitas salah satunya kendaraan operasional berupa mobil type Pajero sport 2,5 D dengan nomor polisi BD 15.

Menurut Parial, penyerahan mobil dinas tersebut dilakukan selama massa kampanye pileg 2014.

“Sehingga dengan diserahkannya mobil dinas tersebut, dapat menutup kemungkinan terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas,” jelasnya.

Sementara itu, kepala bagian Humas DPRD provinsi Bengkulu Bachrin, mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada aturan khusus yang mewajibkan anggota DPRD provinsi yang akan berkampanye harus mengemembalikan mobil dinas.

“Hanya saja, dalam kasus Parial, itu hanya bentuk kesadaran diri sendiri, agar nantinya tidak menjadi permasalahan baru,” katanya.

Dalam aturanya, mobil dinas boleh masih dipegang oleh anggota DPRD provinsi Bengkulu bahkan selama masa kampanye. “Hanyab saja, mobil tersebut tidak boleh digunakan atau dipakai untuk kampanye,” jelasnya.(Fr2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *