Jelang UN, Siswa Diminta Banyak Belajar

Oleh Tgl: March 16, 2014
Ujian Nasional

Kami himbau pelajar untuk memperbanyak ilmunya di rumah

Drs. Gianto

BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Drs. Gianto menghimbau siswa yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN) harus banyak memperkaya ilmunya dengan belajar kembali di rumah.

“Kami himbau pelajar untuk memperbanyak ilmunya di rumah,” katanya kepada bengkuluonline.com.

Gianto mengatakan UN yang akan berlangsung bulan April 2014 nanti sudah semakin dekat. Sehingga siswa harus fokus menyiapkan segala sesuatu ketika UN.

Menurut dia Dispendikbud selaku dinas yang bertanggungjawab juga terus mendampingi dalam menghadapi UN dengan penguatan pembelajaran seperti try out dan penambahan waktu jam belajar yang sudah sejak bulan januari lalu digalakkan.

“Salah satu langkah yang dilakukan pihak Dispendikbud adalah menambah jam belajar siswa-siswi peserta UN selain itu juga kita melakukan penguatan pembelajaran seperti try out,” paparnya lagi.

Dikatakan dia dari penguatan materi atau  try-out yang diikuti para siswa di Kota Bengkulu ini, Dispendikbud mengetahui bahwa kelemahan siswa ada pada mata pelajaran matematika.

Kita waktu try-out kelemahannya ada pada mata pelajaran Matematika. Kalau dari mata pelajaran lain semuanya bagus. Maka dari try out itu kita evaluasi untuk memperkaya mata pelajaran matematika,” terangnya.

Menurutnya selain tanggung jawab dari guru dan Dispendikbud Kota Bengkulu para orang tua siswa diminta
juga membantu dan mendukung siswanya belajar, apalagi Dispendikbud kota Bengkulu menargetkan tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen.

“Target kita kan tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen, kita berharap semua pihak dapat mendukung. Terutama orang tua untuk terus mengawasi kegiatan siswa di luar sekolah,” tutupnya.(Sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *