Jangan Melamar Seperti Ini Jika Tidak Mau Ditolak

Oleh Tgl: March 16, 2014
Tips Melamar

Anda sedang merancang-rancang cara yang manis untuk melamar pasangan Anda? Sebaiknya baca artikel ini sampai selesai. Sebagai referensi dan saran, agar jangan sampai melakukan kesalahan. Bisa-bisa pasangan berpikir dua kali ataupun menolak hanya karena Anda salah melamar! Cek berikut ini …

1. Flash Mob

Mungkin saja terlihat keren dan bisa saja pasangan Anda menerimanya—jika orang yang Anda sayangi tersebut senang dengan kehebohan dan diperhatikan banyak orang. Jika pasangan Anda orang yang santai-santai saja, kejutan seperti itu akan menyebalkan buatnya. Baginya, Anda akan terlihat terlalu berlebihan.

2. Di Kantor

Hmm…bisa jadi Anda ingin semua rekan kerjanya tahu kalau Anda dan dia akan menikah. Bisa juga karena Anda mau teman-teman kerjanya tahu betapa Anda sangat menyayangi dia. Tapi…melamarnya di kantornya hanya akan mengganggu jalannya pekerjaan, belum lagi waktu yang akan terbuang karena euforia saat dia mengatakan “bersedia”.

3. Cincin di Dalam Roti

Duh, kuno sekali! Tidak semuanya prosesi melamar yang sering Anda lihat di film-film Hollywood bisa dipraktekkan di kehidupan nyata. Apa yang Anda harapkan dari cincin yang Anda selipkan ke dalam rotinya? Apakah tidak pernah terpikirkan, bisa saja cincin itu bisa tertelan olehnya? Apalagi jika pasangan Anda doyan menggigit makanan dalam suapan besar?

4. Sosial Media

Jangan bilang Anda sudah meniatkan untuk melamarnya di sosial media? Di akun Twitter atau Facebooknya…apa Anda tidak merasa terlalu tua untuk melakukan hal-hal yang senang dilakukan anak-anak ABG? Melamarnya di sosial media hanya membuat Anda terlihat kekanak-kanakan ataupun orang yang senang memamerkan hubungan asmara di dunia maya.

5. Setelah Bertengkar

Apakah Anda tidak mempunyai alternatif lain? Atau jangan-jangan Anda hanya menggunakan trik lamaran ini supaya berbaikan dengan pasangan sehingga dia memaafkan Anda? Jangan bodoh, perempuan Anda tidak sebodoh itu. Pastinya dia tahu “lamaran” yang Anda gunakan adalah bentuk gencatan senjata untuk berbaikan. Jika ingin melamarnya, lakukan dengan sadar sehingga dia pun memberi jawaban dengan kesadaran yang serupa. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *