Jalan Santai, 2 Peserta Non Muslim Terima Doorprize Umrah

Oleh Tgl: March 1, 2014
Hadiah Umrah Jalan Santai

Umrah kita untuk melihat makam Rasullah, ke tanah suci untuk beribadah. Saya ucapkan selamat untuk 3 peserta yang menerima hadiah

Suryadharma Ali

BENGKULU – Entah mimpi apa semalam, 3 peserta jalan santai kerukunan beragama ini hingga bisa ketimpa rejeki nomplok untuk berangkat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci. Dan menariknya 2 dari 3 peserta penerima doorprize adalah umat non muslim bahkan merupakan isteri seorang pendeta.

Doorprize utama jalan santai kerukunan beragama yang dihadiri Menteri Agama Suryadharma Ali adalah 3 paket umrah yang disumbangkan oleh 3 petinggi daerah Bengkulu dan partai yakni sumbangan dari Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.M.Pd, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamuddin, dan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Diah Nurwiyanti Agusrin.

Tiga kupon berhadiah umrah tersebut dicabut langsung oleh Menteri Agama. Hal inilah membuat histeris peserta jalan santai terlebih ketika kupon yang sudah dicabut diserahkan Suryadharma kepada Diah Nurwiyanti untuk dibacakan dengan nomor kupon 26698 atas nama Dermawan Nurdiana Pasaribu yang notabenenya non muslim.

Lalu kupon kedua yang dicabut Suryadharma dan dibacakan oleh Sultan B Najamuddin tidak kalah membuat peserta berteriak ketika guru Man Model  dengan nomor kupon 22318 atas nama Suwanto dipanggil.

Kemudian kupon terakhir yang dinanti peserta dan dibacakan oleh H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.M.Pd jatuh kepada nomor undian 21372 dan merupakan isteri pendeta Gereja Kristen Protestan Indonesia.

Karena 2 dari 3 peserta tersebut non muslim, untungnya panitia mempunyai kebijakan yang sudah disepakati bersama untuk non muslim paket umrahnya bisa ditukar dengan dana sehingga bisa dialokasikan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Sementara dalam sambutannya, Suryadharma mengucapkan selamat kepada tiga peserta jalan sehat yang mendapatkan hadiah utama umrah. Pada kesempatan ini dia berharap masyrakat Bengkulu bisa terus melakukan gerak jalan santai untuk menjaga kesehatan.

“Umrah kita untuk melihat makam Rasullah, ke tanah suci untuk beribadah. Saya ucapkan selamat untuk 3 peserta yang menerima hadiah,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *