Isteri Mencaleg, Sekretaris KPU Kaur Diminta Mundur

Oleh Tgl: March 17, 2014
zainan

Karena itu kami menyarankan Sekretaris KPU Kabupaten Kaur Darmawansyah mengundurkan diri terkait pencalonan istri yang bersangkutan menjadi anggota legislative

Zainan Sagiman

BENGKULU – Lantaran isteri  ikut menjadi calon anggota legislative, Sekretaris KPU Kabupaten Kaur Darmawansyah diminta agar mengundurkan diri.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman menurutnya lembaga KPU harus netral dalam menggelar Pemilu 2014. Sehingga tidak terjadi konflik kepentingan yang dapat menguranggi kepercayaan masyarakat terhadap KPU Kaur.

“Karena itu kami menyarankan Sekretaris KPU Kabupaten Kaur Darmawansyah mengundurkan diri terkait pencalonan istri yang bersangkutan menjadi anggota legislative,” katanya, Senin (17/3).

Zainan menyampaikan pihaknya mengetahui informasi tersebut dari tuntutan salah satu lembaga nonpemerintah yang meminta Sekretaris KPU Kaur mundur dari jabatannya.

Meski tuntutan tersebut belum diterima KPU Provinsi Bengkulu secara resmi, namun kata Zainan pihaknya akan menyurati Bupati Kaur dan Sekretaris KPU Kaur yang saat ini menjabat untuk untuk segera mengklarifikasi dan meluruskan isu tersebut dan jika benar maka harus mengundurkan diri agar independensi KPUD Kaur tidak terganggu.

“Kita akan menindaklanjuti dan segera menyurati sekretaris KPU untuk mengundurkan diri,” jelasnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu Ketua Lembaga Lembaga Peduli Hukum Bengkulu (LPHB) Bengkulu Tarmizi Gumay siap mengadukan KPU Kaur ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena istri Sekretaris KPU itu salah satu caleg partai politik yang dapat megurangi independen KPUD Kaur.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *