Ini Yang Harus Dilakukan Caleg Perempuan

Oleh Tgl: March 28, 2014
Caleg perempuan

Dengan waktu 8 hari lagi waktu kampanye, memang media memberikan kontribusi yang besar. Namun caleg perempuan harus juga memiliki latar belakang dan nilai tambah

Irna Riza Yuliastuti

BENGKULU – Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Irna Riza Yuliastuti mengatakan beberapa hal yang harus caleg perempuan harus lakukan dalam mengahadapi pemilu yang tinggal menghitung hari lagi.

“Dengan waktu 8 hari lagi waktu kampanye, memang media memberikan kontribusi yang besar. Namun caleg perempuan harus juga memiliki latar belakang dan nilai tambah,” terangnya di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Jum’at (28/3).

Dikatakan Irna, caleg perempuan harus bisa menjaga image di fenomena caleg yang hanya memperjuangkan kepentingan parpol apalagi dengan kodrat dilahirkan sebagai perempuan caleg perempuan masih membawa nilai-nilai yang baik untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat umum.

“Tetaplah menjaga image untuk memperjuangkan rakyat kecil bukan hanya kepentingan parpol. Politik dan parpol umumnya bergerak dengan gaya politik laki-laki keras dan tegas dan juga sering terjadi kekerasan. caleg perempuan harus tetap menjaga sisi feminimnya,” kata dia.

Irna mengatakan caleg perempuan juga harus berkomitmen untuk tidak melakukan gerakan politik uang atau money politik.

“Caleg perempuan jangan sampai terpengaruh akan adanya fenomena money politik. Kalau mau terpilih,” tambahnya.

Lalu kata dia caleg perempuan harus membangun brand image dirinya.”Citra diri yang paling terpenting karena caleg perempuan punya kelebihan memikat masyarakat, laki-lai, anak-anak atau golongan remaja,” tambahnya.

Kemudian kata dia yang terpenting dilakukan caleg perempuan adalah mengawal suara.”Perempuan tidak bisa duduk karena sering terjadi kecurangan. Karena itu agar tidak  tidak terjadi kecurangan. Karena kawallah dan libatkan tim dalam penghitungan surat suara paling rendah pengawalan di TPS,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *