Ini SKPD Dengan Anggaran Terbesar Di Kota Bengkulu

Oleh Tgl: March 25, 2014
Patriana Linda

Ir. Patriana Sosialinda

Itu saja belum maksimal sebab untuk mewujudkan Bengkulu dengan SDM yang berkualitas kita sangat harapkan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat. Harapannya agar hasil bisa lebih maksimal untuk dunia pendidikan

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengatakan di tahun 2014 ini ada beberapa SKPD di lingkungan Pemkot Bengkulu dengan anggaran jumlah besar yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

“Anggaran belanja daerah diberikan untuk kebutuhan pendidikan lebih dari Rp 36 Milyar dan diikuti dinas kesehatan untuk tahun 2014 ini diplotkan sebesar Rp 32 Milyar,” katanya, Senin (24/3) pada saat Musrembang Kota Bengkulu di Raffles City hotel.

Patriana mengatakan  meski 2 instansi tersebut dengan penggunaan anggaran terbesar namun Pemkot Bengkulu masih sangat membutuhkan sharing pendanaan dari pemerintah provinsi dan pusat.

“Itu saja belum maksimal sebab untuk mewujudkan Bengkulu dengan SDM yang berkualitas kita sangat harapkan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat. Harapannya agar  hasil bisa lebih maksimal untuk dunia pendidikan,” jelas dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM mengatakan dari anggaran yang sudah diplotkan Pemkot Bengkulu memang penyerapannya yang paling besar oleh pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu yang kurang lebih menghabiskan anggaran Rp 18 Milyar.

“Anggarannya yang paling terasa diserap oleh pembangunan RSUD kota kendati demikian kita sudah merasakan sebab RSUD sudah dilakukan launching langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Indonesia, Nafsiah Mboi Februari lalu,” terangnya.

Dikatakan dia sisa dari anggaran tersebut DKK meruntukkan untuk kebutuhan dibidang kesehatan yang ada di Kota Bengkulu.”Selain memang anggarannya untuk belanja pegawai,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *