Ini Nomor Telepon Layanan Pengaduan SMS Ombudsman

Oleh Tgl: March 14, 2014
SMS

Dengan diinformasikan No telpon sms pengaduan, masyarakat dari berbagai daerah di Bengkulu dapat menyampaikan pengaduan melalui sms bila mendapatkan pelayanan buruk dari instansi pemerintah, BUMN dan BUMD

Herdi Puryanto, SE

BENGKULU- Ombudsman yang memiliki motto utamakan pelayanan untuk masyarakat sejahtera Sebagai wujud pelayanan publik kepada masyarakat akhirnya membuka layanan short message service (sms) pengaduan untuk masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto, SE, mengatakan pihaknya dapat menerima pengaduan masyarakat  via SMS dengan No telpon sms pengaduan 081373560999.

“Dengan diinformasikan No telpon sms pengaduan, masyarakat dari berbagai daerah di Bengkulu dapat menyampaikan pengaduan melalui sms bila mendapatkan pelayanan buruk dari instansi pemerintah, BUMN dan BUMD,” katanya, Jum’at (14/3).

Dikatakan dia masyarakat yang membutuhkan bantuan Ombudsman dapat menginformasikan melalui media elektronik yaitu dengan cara sms ke nomor yang telah ditujukan oleh Ombudsman.

“Melalui layanan sms pengaduan ini, masyarakat bisa memberikan informasi tentang dugaan maladministrasi yang terjadi di suatu instansi pelayanan publik, misalnya terjadi pungutan liar,” katanya lagi.

Menurunya berdasarkan UU 37 Tahun 2008, Ombudsman diberi kewenangan melakukan own motion investigation atau investigasi atas prakarsa sendiri.

“Menyakut terjadinya maladminitrasi maka kita berhak menaggapi karesan sesuai dengan tufoksi dan diatur dalam peraturan undang-undangnya meskipun itu berbetuk pengaduan dengan sistem SMS,” katanya lagi.

Pihaknya juga mengatakan, pengaduan Ombudsman selain masyarakat bisa datang langsung untuk melapor atau via sms, Ombusman memiliki dua jenis layanan pengaduan yang lain, yaitu melalui facebook (Ombudsman RI Bengkulu) dan twitter (@ori_bengkulu) sayangnya layanan melalui facebook dan twitter ini tidak bisa menjangkau masyarakat di daerah, terutama di Desa. (sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *