Ingin Hidup Lebih Bahagia? Lakukan 5 Hal Ini

Oleh Tgl: March 20, 2014
Bahagia

Sangat sukar rasanya mengambil jeda di antara padatnya rutinitas yang Anda lakukan setiap harinya. Banyak orang memilih untuk tidur yang lama, sebagai stress leaver-nya ketimbang melakukan kegiatan yang lain.

Ya, tidur memang baik dan benar tubuh membutuhkan istirahat yang salah satunya adalah tidur. Betapa lebih baiknya lagi, jika selain menenteramkan diri dengan tidur yang cukup Anda melakukan beberapa hal ini supaya hidup Anda lebih rileks, lapang dan bahagia. Tidak ada salahnya mencoba….

1. Meditasi

Bukan hanya fisik yang membutuhkan rehat tetapi psikis Anda juga. Cobalah mengambil jeda sebentar, setiap pagi ataupun sebelum tidur untuk melakukan meditasi. Anda berdiam diri di tempat yang hening, sembari duduk bersila, menutup mata dan bernapas teratur. Bersihkan kepala dari pikiran-pikiran yang mengganggu, pekerjaan, problema dengan pasangan dan hal-hal lainnya. Pastikan ketika Anda membuka mata Anda sudah siap lagi menerima tantangan selanjutnya.

2. Katakan Tidak

Seberapa banyak kata “tidak” yang Anda ucapkan hari ini? Kenapa Anda begitu memaksakan diri untuk menuruti banyak kehendak yang bukan keinginan Anda? Seperti misalnya, ketika rekan kerja meminta Anda untuk menggantikan tugasnya. Atau ajakan hangout bersama saat weekend padahal yang Anda inginkan sebenarnya hanyalah berbaring di kamar dan membaca buku.

3. Me Time

Semua orang membutuhkan “me time-nya”. Kenapa takut untuk jalan sendirian hanya karena tidak ingin mengecewakan pasangan yang berharap Anda dapat melewatkan malam ini dengan makan malam bersama atasannya. Lembur di weekend? Hei, Anda bukan robot, sesekali biarkan rasa malas menang dan ambil waktu sejenak untuk menenangkan diri.

4. No Multitasking

Memang benar adanya multitasking membuat Anda lebih kreatif dan menyelesaikan beberapa hal dalam satu waktu. Namun, sesekali cobalah fokus mengerjakan sesuatu dalam satu waktu. Tidak hanya memaksimalkan kerja Anda dengan hasil yang lebih memuaskan tapi juga tidak begitu menguras energi dengan membagi-bagi pikiran.

5. Berendam Air Hangat & Aroma Terapi

Mungkin terdengar mellow, namun efektif membuat Anda lebih rileks dan sangat menenteramkan hati dan pikiran. Terapi air sebagai stress leaver sudah lama ada. Olahraga di air saja lebih memberi efek “melegakan” ketimbang olahraga di darat. Apalagi jika Anda menyalakan lilin dengan aroma terapi. Semua orang berhak bahagia, dan jalan menuju kebahagiaan Anda sendiri yang menentukan. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *