HUT Kota, Pemkot Lombakan 295 Jambar Nasi Kunyit

Oleh Tgl: March 10, 2014
Ketua BMA Kota

Kita untuk meningkatkan partisipasi masyarakat kelurahan sampai masyarakat umum panitia menyediakan hadiah yang lebih baik untuk lomba nasi jambar ini dimana juara 1 sampai juara tiga akan mendapatkan Tv semua dengan ukuran yang berbeda lalu ada dispenser

Drs. Effendi S, MS

BENGKULU – Dari banyak rangkaian kegiatan HUT Kota Bengkulu mulai dari Lomba 8 Tekad Kota Bengkulu, pertandingan futsal antar kelurahan, pertandingan bola voli, sepeda sehat, lomba gerak jalan indah, lomba marhaban,  sarafal anam, yang paling ditunggu yakni digelarnya lomba jambar nasi kunyit.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten 1 Setda Kota Bengkulu Rasmidar menurutnya pada rangkaian  kegiatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014 ini. Pemkot Kota Bengkulu kembali akan menggelar lomba Jambar Nasi Kunyit.

Dikatakan dia lomba ini akan disesuaikan dengan angka HUT Kota Bengkulu sebanyak 295 nasi jambar bakal diadakan di Simpang Lima kota Bengkulu pada puncak hari jadi Kota Bengkulu yakni pada 17 Maret 2014.

“Jumlah Jambar Nasi kunyitnya adalah 295, Ini sesuai dengan umur Kota Bengkulu,” tuturnya kepada bengkuluonline.com.

Menurut dia, sesuai dengan rapat bersama panitia HUT Jambar nasi kunyit yang terbuat dari nasi kuning dengan ayam bakar akan dibebankan pada setiap SKPD di lingkungan Kota Bengkulu.

“Karena nasi jambar ini merupakan lambang tertinggi adat Bengkulu, yang mengartikan kemakmuran. Dari rapat terakhir pesertanya diutuskan dari instansi se Kota Bengkulu,” jelasnya.

Sementara, Ketua BMA Kota Drs. Effendi S, MS mengatakan pihak panitia untuk perayaan tahun ini sudah meningkatkan hadiah bagi peserta lomba nasi jambar terkhusus dari dari kalangan mulai dari kelurahan di Kota Bengkulu dan masyarakat kota Bengkulu.

“Kita untuk meningkatkan partisipasi masyarakat kelurahan sampai masyarakat umum panitia menyediakan hadiah yang lebih baik untuk lomba nasi jambar ini dimana juara 1 sampai juara tiga akan mendapatkan Tv semua dengan ukuran yang berbeda lalu ada dispenser,” jelasnya.

Dia berharap digelarnya lomba nasi Jambar ini mendorong masyarkat untuk ikut serta pengembangan seni budaya dalam kuliner di Kota Bengkulu.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *