Enam Kabupaten Sudah Terima Surat Suara

Oleh Tgl: March 8, 2014
Irwan Syaputra Ketua KPU Provinsi

Untuk Surat Suara sebagian sudah disalurkan, dan telah tiba di 6 kabupaten, di Provinsi Bengkulu. Yaitu, Kaur, Bengkulu selatan, Seluma, Bengkulu tengah, Mukomuko dan terakhir yang telah diterima yaitu surat suara untuk Kepahiang

Irwan Saputra, S.Ag, M.Pd

BENGKULU – Surat suara pemilihan legislatif 2014 yang akan digunakan pada 9 April mendatang sudah sampai di enam KPU kabupaten Provinsi Bengkulu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag, M.Pd, bahwa surat suara untuk 6 kabupaten telah disalurkan dan diterima langsung oleh KPU masing-masing kabupaten.

“Untuk Surat Suara sebagian sudah disalurkan, dan telah tiba di 6 kabupaten, di Provinsi Bengkulu. Yaitu, Kaur, Bengkulu selatan, Seluma, Bengkulu tengah, Mukomuko dan terakhir yang telah diterima yaitu surat suara untuk Kepahiang,” katanya, Sabtu (8/3).

Irwan mengatakan saat ini distribusi surat suara untuk 4 kabupaten/kota lagi yaitu kota Bengkulu, Bengkulu utara, Rejang lebong dan Lebong masih dalam perjalanan. Distribusi surat suara tersebut dilakukan langsung dari percetakan di pusat dan dikirim langsung ke masing-masing kabupaten/kota tanpa mampir ke KPU Provinsi.

“Terakhir kita ketahui, logistiknya sudah menyeberang dari pelabuhan Merak menuju Lampung dan diperkirakan akan tiba di Bengkulu Sabtu (8/3) pagi,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, jumlah surat suara yang didistribusikan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil pleno terakhir dari masing-masing KPU di kabupaten/kota ditambah 2 persen surat suara cadangan.

“Untuk Bengkulu selatan berjumlah 135.892 surat suara, Bengkulu tengah 91.443, Bengkulu utara 239.414, Kaur 104.722, Kepahiang 129.466, kota Bengkulu 296.676, Lebong 92.516, Mukomuko 142.914, Rejang lebong 234.875 dan Seluma 162.299 surat suara,” jelasnya.

Setelah nanti menerima surat suara tersebut, pihak KPU kabupaten akan melakukan sortir terhadap surat suara yang telah diterima sebab surat suara yang rusak atau tidak bisa dipakai akan segera ditukar dengan surat suara yang baru, dan dilaporkan ke KPU RI.(sey)





You must be logged in to post a comment Login

Tulis Komentar

You might also likeclose