DPRD Gelar Paripurna HUT Kota Bengkulu Ke 295

Oleh Tgl: March 17, 2014
Paripurna Hut

HUT Kota Bengkulu ini momentum pemkot menyampaikan program-program pemerintah yang sudah dicapai. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu kemana APBD dialokasikan

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – DPRD Kota Bengkulu, Senin (17/3) menggelar Rapat Paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kota Bengkulu yang ke-295 tahun 2014.

Rapat  yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bengkulu Sawaludin Simbolon ini dihadiri ratusan undangan dari SKPD Kota Bengkulu dan FKPD Kota Bengkulu serta para tamu undangan lainnya, seperti Kapolres Bengkulu dan mantan-mantan pejabat Kota Bengkulu.

Bahkan dari pantauan dilapangan acara yang  dipusatkan di kantor DPRD kota Bengkulu, kawasan Bentiring, kecamatan Muara Bangkahulu ini juga dihadiri oleh pejabat daerah lainnya seperti Bupati Kepahiang, H. Bando Amin C Kader, MM dan Bupati Kab. Seluma Bundra Jaya.

Rapat yang rencananya dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd hanya diwakilkan oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Edi Waluyo mengingat ada agenda dinas gubernur keluar kota.

Sebelum menggelar rapat paripurna, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dan rombongan disambut dengan beragam adat budaya Kota Bengkulu seperti sambutan dari Barong Landong serta prosesi adat petatah-petitih dengan pantun adat kota Bengkulu yang menarik.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Bengkulu Sawaludin Simbolon mengatakan sejauh ini selama kepemimpinan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE kerjasama antara Pemda dan DPRD Kota Bengkulu dinilai sudah cukup maksimal.

“Kita syukuri diusia Bengkulu yang genap 295 tahun, Bengkulu sudah semakin berkembang dan sudah ada kerjasama yang baik antara pemda dan wakil rakyat,” katanya.

Disisi lain Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengatakan di hari jadi kota Bengkulu yang ke 295 ini merupakan momentum pemda kota untuk membeberkan dan menyampaikan apa saja pembangunan yang ada di Kota Bengkulu sehingga visi APBD untuk rakyat diketahui oleh masyarakat.

“HUT Kota Bengkulu ini momentum pemkot menyampaikan program-program pemerintah yang sudah dicapai. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu kemana APBD dialokasikan,” katanya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *