Didukung ICW, Puskaki Makin Pede Lapor Shalat Berhadiah Ke KPK

Oleh Tgl: March 19, 2014
Melyan Sori PUSKAKI

Saat ini kami sudah mengantongi dukungan dari Indonesian Corruption Watch untuk melaporkan dugaan gratifikasi ini ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)

Melyan Sori

BENGKULU – Pusat Kajian Anti Korupsi Bengkulu (PUSKAKI) Bengkulu mengaku semakin percaya diri melaporkan dugaan Gratifikasi  program Shalat berhadiah Pemkot Bengkulu ke KPK lantaran mendapat dukungan dari Indonesian Corruption Watch atau ICW.

“Saat ini kami sudah mengantongi dukungan dari Indonesian Corruption Watch untuk melaporkan dugaan gratifikasi ini ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK),” kata Koordinator PUSKAKI Bengkulu Melyan Sori, Rabu (19/3).

Menurutnya salah satu anggota Indonesian Corruption Watch Abdullah Dahlan yang mengunjung Bengkulu, Selasa (18/3) kemarin pada saat Kampanye No Money Politik di Kota Bengkulu mengatakan data dan bukti yang sudah dikumpulkan oleh Puskaki sangat kuat mengarah ke gratifikasi.

“Berkas-berkas penambahan alur cerita sudah kami tambahkan, dan ICW juga mendukung. ICW sangat mensupport sekali dilaporkan ke KPK program Pemkot Bengkulu sebab  apa yang masuk tercatat sebagai aset daerah yang kemudian penggunaanya harus jelas,” kata Melyan.

Selain itu kata dia dukungan ICW bertambah kuat ketika Puskaki menyampaikan bukti bahwa adanya pengangkatan salah satu donatur program ini di BUMD Kota Bengkulu.

“Gratifikasi sebab sudah menguat konflik kepentingan,” tambahnya lagi.

Dia mengatakan jika tidak ada aral melintang pada Bulan Maret ini laporannya bisa diterima KPK. Menurutnya masuk kategori gratifikasi atau tidak program tersebut pihaknya menyerahkan seutuhnya kepada KPK.

”Insyaallah akhir Maret sudah dilaporkan ke KPK. Kami laporkan dulu ke KPK, biarkan KPK menelaah sumbangan dari pihak ketiga tersebut, kalau itu gratifikasi otomatis program tersebut harus dihentikan tetapi kalau  tidak ya programnya tetap dilanjutkan,” tuturnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Bengkulu Salahuddin Yahya mengatakan pihaknya tidak akan menolak jika ada donatur yang memberikan sumbangan shalat berhadiah.

“Tetap kita terima, orang ini program yang baik,” tutupnya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *