Camat Dan Lurah Se-Kota Bengkulu Terima Ilmu 4 Pilar

Oleh Tgl: March 9, 2014
Sosialisasi 4 Pilar Kota

Karena itu yang saya harapkan dengan sosialisasi seperti ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme

Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si

BENGKULU – Hampir seluruh camat dan lurah di Kota Bengkulu, Minggu (9/3) kemarin ditransferkan ilmu dan pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan.

Hal ini karena digelarnya sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus kunjungan kerja ke Kota Bengkulu salah satu anggota MPR RI Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si.

Rully disambut hangat Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, asisten 3 dan asisten 1 Setda Kota Bengkulu dan  Ketua BMA Kota Bengkulu memberikan wajangan kepada para camat dan lurah akan pentingnya pilar-pilar tersebut untuk meningkatnya rasa memiliki bernegara, berbangsa, dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Ini adalah waktu Reses, sebagai dewan Dapil Bengkulu saya bertanggungjawab untuk menjaga warga Bengkulu mempertahankan nasionalismenya. Karena itu yang saya harapkan dengan sosialisasi seperti ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme,” katanya ketika memberikan pemahaman, di Gedung C, Pemkot Bengkulu.

Lebih lanjut Rully mengatakan camat dan lurah merupakan pejabat yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat karena itu sebagai ujung tombak pemerintahan kota, Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika harus dipahami agar bisa menjadi menjadi pelayan masyarakat yang baik  bukan malah sebaliknya.

Sementara Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengatakan dengan sosialisasi ini elite kota bisa menularkan pengetahuan ke masyarakat.

“Masyarakat bisa cerdas kalau pelayan publiknya banyak pengetahuan,” tutupnya.(sey)

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *