Bulan Ini Bandara Fatmawati Buka 6 Rute Penerbangan

Oleh Tgl: March 6, 2014
Bandara Fatmawati

Kita akan membuka 6 rute penerbangan. Selain itu, pembukaan jalur penerbangan ini juga dibuka jalur penerbangan ke Enggano

M Arqodri Arman

BENGKULU – Untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa transportasi udara dan untuk memenuhi harapan masyarakat. Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu akan segera 6 rute jalur penerbangan salah satunya dari dan ke pulau Enggano.

“Kita akan membuka 6 rute penerbangan. Selain itu, pembukaan jalur penerbangan ini juga dibuka jalur penerbangan ke Enggano, ” kata Kepala Unitpelayanan Pengadaan Barang Dan Jasa Dirjen Perhubungan Udara Wilayah 4 M Arqodri Arman.

Arqodri mengungkapkan rute penerbangan yang juga dibuka, yaitu Bengkulu-Muara Bungo, Bengkulu-Krui, Bengkulu-Pagar Alam, Krui-Lampung, Pagar Alam-Lampung.

“Kita berharap pembukaan rute penerbangant tersebut dapat mempermudah dan menambah akses transportasi dari dan menuju Bengkulu,” pungkasnya.

Sementara, kata dia penerbangan ke pulau Enggano akan mulai dibuka setelah maskapai penerbangan Susi air yang mendapatkan hak penerbangan ke pulau terluar di Bengkulu itu siap.

“Kita prediksikan, mungkin penerbangan ke pulau Enggano sudah dapat dilakukan bulan ini,” ujarnya.

Namun demikian, menurutnya, pihaknya belum tahu berapa harga tiket yang akan diterapkan untuk menuju ke Enggano. Ia menjelaskan, bahwa pembukaan penerbangan ke pulau Enggano mulai dibuka karena bandara perintis di pulau Enggano saat ini sudah selesai dan bisa beroperasi.

“Regulasinya kita serahkan kepada pihak maskapai penerbangan yang rencananya akan menggunakan pesawat berpenumpang 12 orang dengan tipe carvan c-208,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *