Bengkulu Deklarasikan Seknas Relawan Jokowi

Oleh Tgl: March 29, 2014
Seknas Jokowi

Figur Jokowi yang merakyat, bersih, dan tegas mampu mengemban tugas sebagai presiden mendatang. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan

Bambang Sugianto

BENGKULU – Hari ini, Sabtu (29/3) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi untuk wilayah Provinsi Bengkulu dibentuk. Hal ini ditandai dengan pendeklarasian oleh penerima mandat Jokowi beserta para relawannya.

Pembacaan deklarasi Seknas Jokowi wilayah Provinsi Bengkulu ini oleh Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto yang juga kader PDIP di salah satu rumah tinggal di Kota Bengkulu yang dihadiri langsung oleh seknas Jokowi pusat Dr. Bimo Nugroho.

Dr. Bimo Nugroho mengatakan Provinsi Bengkulu daerah yang ke 22 pendeklarasian seknas Jokowi, menurut dia  dibentuknya seknas ini merupakan wadah untuk menampung para relawan yang diluar struktur ataupun kader PDIP namun sangat mengagumkan sosok Jokowi.

“Seknas  ini mewadai relawan yang memang lebih suka pada figur Jokowi yang memulai tradisi politik di Indonesia dengan hati nurani,” katanya.

Disisi lain Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto yang juga menjadi koordinator seknas jokowi ini mengungkapkan dengan tegas bahwa dirinya mendukung Jokowi lantaran sosok Jokowi dinilai sangat pas menjadi pemimpin Indonesia sesuai keinginan masyarakat saat  ini.

“Figur Jokowi yang merakyat, bersih, dan tegas mampu mengemban tugas sebagai presiden mendatang. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan,” papar dia.

Bambang mengatakan keberadaan Seknas Jokowi di Provinsi Bengkulu ini akan diwarnai dengan banyak kegiatan mulai dari diskusi bersama relawan hingga mengkaji persoalan yang ditemukan dari berbagai daerah se Provinsi Bengkulu.

“Programnya kita akan melakukan kunjungan seperti kunjungan ke pasar yang sangat diabaikan baik ditingkat pusat maupun lokal sampai ke pengkajian akademik terkait persoalan yang dihadapi daerah saat ini,” jelasnya.

Bambang mengatakan setelah pendeklarasian ini, pihaknya juga akan mengembangkan koordinator seknas Jokowi kabupaten maupun kodya di Provinsi Bengkulu.

Selain pendeklarasian, para relawan Seknas Jokowi juga membagikan ratusan topeng dengan wajah Jokowi, stiker, dan pin bergambar kepada pengguna jalan dan awak media yang meliput.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *