Alasan Kenapa Harus Sarapan

Oleh Tgl: March 27, 2014
Nutrisi Sarapan Sehat

Setelah membaca ini, Anda semakin yakin bahwa Anda memang membutuhkan sarapan! Jangan menyangka, melewatkan sarapan membantu Anda mengurangi berat badan. Tidak sama sekali! Justru Anda lebih membutuhkan sarapan untuk memulai aktifitas. Ini dia alasannya…

1. Sehat

Sarapan sehat setiap pagi dapat menjaga kesehatan Anda. soalnya, sarapan dapat mengatur tingkat insulin, mengurangi risiko diabetes serta membuat Anda tidak “gila” makan, karena lapar yang amat sangat akibat melewatkan sarapan.

2. Sumber Energi

Masih meragukan “kekuatan” sarapan? Anda butuh asupan energi di pagi hari. Karena saat bangun tidur Anda dalam kondisi perut yang kosong sedangkan pagi menjelang ada seabrek aktifitas untuk Anda lakukan—bahkan perjalanan ke kantor sekalipun.

3. Meningkatkan Metabolisme

Sarapan adalah salah satu ritual yang harus Anda lengkapi setiap hari demi menjaga metabolisme Anda tidak drop. Metabolisme sangat baik agar kalori yang dibakar tetap pada porsinya. Sehingga berat badan Anda stabil, tidak gampang naik turun seperti yoyo.

4. Bagus Sebagai Awalan Berolahraga

Ketika Anda mendengar kata “sarapan”, jangan Anda bayangkan sarapan dengan menu lengkap, nasi, sayur, ikan. Sebutir apel saja sudah bisa disebut sebagai sarapan. Dan buah sangat baik sebagai awalan sebelum Anda berolahraga. memberikan energi, sehingga Anda semakin semangat menggerakkan badan.

5. Membantu Diet

Siapa bilang melewatkan sarapan bisa membantu diet? Sama sekali tidak. Justru dorongan untuk makan akan semakin “menggila” jika Anda melewatkan sarapan. Sarapan membantu Anda untuk tetap makan siang sesuai dengan porsi yang dibutuhkan.

6. Fokus

Sarapan juga meningkatkan kerja otak dan membantu agar tetap fokus dalam menjalani aktifitas. Saat lapar, otak tidak bisa diajak bekerjasama untuk berpikir dan menyelesaikan sesuatu. Makanya butuh sarapan setiap pagi, apalagi jika Anda memiliki jadwal padat di paginya.

7. Sehat

Seperti dikatakan sebelumnya, sarapan yang dimaksud tidak hanya sekadar makanan apapun. Tetap perlu pilih menunya, jangan yang karbohidrat tinggi. Bukannya memberi efek sehat justru bikin ngantuk dan malah menghambat aktifitas. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *