7 Alasan Anda Masih Single

Oleh Tgl: March 21, 2014
jomblo-single

Love will find you if you try! Masih ingat salah satu tagline dari reality show tahun ’90-an dulu? Hmm…sepertinya Anda kurang usaha jika sampai saat ini Anda masih solo. Atau, jika Anda sudah mencoba melakukan 7 hal di bawah ini namun tetap saja masih single…mungkin Anda kurang doa hehehe…

1. Minus Sosialisasi

Anda hanya menghabiskan tujuh hari dalam seminggu dalam kubikel kantor? Anda terlalu mencintai perusahaan tempat Anda bekerja sampai-sampai lebih memilih “berbakti” di kantor ketimbang melihat dunia luar. Lebih senang marathon DVD, ketimbang hangout? Pria-pria dalam melodrama yang Anda sering tonton itu tidak akan Anda jumpai kalau Anda tidak melihat dunia luar.

2. Cinderella Drama

Anda sudah cukup tua untuk sadar, tidak selamanya pangeran yang menemukan Cinderella. Terkadang Anda harus menjadi seperti Tiana yang menyelamatkan pangeran kodoknya atau Rapunzel yang kabur dari menara dan mencari sendiri kebahagiaannya.

3. Tidak Siap

Jangan-jangan sebenarnya Anda memiliki ketakutan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Bisa jadi karena trauma masa lalu, bayang-bayang perceraian dari orang terdekat, takut untuk jatuh cinta karena takut ditolak. Intinya Anda tidak cukup berani untuk menerima orang lain masuk ke dalam kehidupan Anda.

4. Pemilih

Sosok yang Anda cari tidak ada di planet bumi. Kenapa? Karena orang yang Anda cari memang tidak diciptakan saking sempurnanya. Anda menggabung-gabungkan kriteria pria idaman lewat film atau sosok yang diimajinasikan—yang sangat-sangat sempurna. Anda sendiri tidak sempurna, bagaimana Anda bisa menuntut sosok yang sempurna untuk Anda?

5. Tidak Ada Inisiatif

Ada tanda-tanda…beberapa pria mengirim sinyal ingin mendekat dan mengenal Anda, namun Anda menampik semua sinyal itu. Coba Anda cermati ke belakang, pernahkah Anda menolak tawaran makan siang bareng dari klien yang baru memenangkan tender di persahaan Anda? Anda menolak diajak berkenalan dengan teman kakak ipar Anda dengan alasan lebih ingin leyeh-leyeh di rumah?

6. Tidak Membuat Gerakan

Jangan menunggu pria yang Anda sukai mengajak kencan, kenapa tidak Anda sendiri yang memulai? Toh, jika dia menolak setidaknya Anda sudah berusaha dan tidak menyerah sampai memang keluar kata “tidak” dari orang yang Anda taksir.

7. Terlalu Posesif

Belum jadian, masih proses pendekatan, Anda sudah terlalu banyak menuntut dia harus ini dan itu. Berharap terlalu banyak, meminta pengesahan hubungan secepatnya, seolah bumi akan terbelah besok dan kalian harus melakukan segala-sesuatunya sesegera mungkin. Wajar jika dia lari….(T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *