4400 Pelajar Bengkulu Ikuti Gerak Jalan Indah

Oleh Tgl: March 10, 2014
Gerak Jalan Indah - Ok

Satu sekolah kami wajibkan untuk mengirim satu regu, kalau yang ikut kurang lebih ada 4400 orang pelajar. Seluruh regu yang ikut ada 200 sekolah

Drs. Gianto

BENGKULU – Masih dalam rangkaian  kegiatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014, Senin (10/3) Pemkot Bengkulu menggelar untuk kali pertamanya lomba gerak jalan indah yang diikuti hampir seluruh pelajar tingkat SD, SMP sampai menengah atas.

Acara yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda di halaman kantor Walikota Bengkulu disambut antusias para pelajar yang memang sudah sejak beberapa pekan terkahir berlatih.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs. Gianto sekaligus penanggung jawab kegiatan gerak jalan indah ini mengatakan kurang lebih 4400 orang peserta mengikuti gerak jalan indah tingkat SD, SMP sampai menengah atas ini. Dan dari jumlah yang ada kata Gianto mengatakan ada 200 sekolah yang terdaftar mengikuti gerak jalan indah ini.

“Satu sekolah kami wajibkan untuk mengirim satu regu, kalau yang ikut kurang lebih ada 4400 orang pelajar. Seluruh regu yang ikut ada 200 sekolah,” katanya kepada bengkuluonline.com.

Meski tidak seluruh sekolah di Kota Bengkulu mengikuti, Gianto mengatakan minat dan antusias pelajar sengat tinggi terlebih jika melihat antusiasme warga yang juga ikut mendampingi anak mereka lomba gerak jalan indah.

Dikatakan dia untuk kegiatan ini pihaknya juga sudah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi dia untuk meningkatkan minat pelajar mengikuti gerak jalan indah ini.

“Tujuannya kita ingin hut begitu meriah memriahkan dalam rgka memeriahkan kota bengkulu kita ingin melaksanakan marcing band dan karnal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gianto menuturkan 1 regu yang berjumlah 22 orang ini melalui rute S. Parman, Sawah lenbar, Cendana, Basuki Rahmat, dan kembali lagi ke kantor halaman walikota. Dari setiap titik-titik yang dilalui pelajar kata dia panitia menepatkan satu juri untuk memberikan penilaian.

“Untuk penilaian dari guru-guru olaharaga di setiap titik. Semuanya ada 7 titik,” tutupnya.

Sementara, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengatakan gerak jalan indah digelar untuk memupuk kebersamaan dan salah satu rangkaian kegiatan HUT.

“Tujuannya agar peserta lebih enjoy, lebih ramah, kegiatan ini memang digelar dalam rangka HUT Kota Bengkulu. Dan memang dibuat agar lebihmeningkatkan  kebersamaan pelajar. Insyaallah kedepan akan rutin kita gelar,” tutupnya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *