317 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Nasional

Oleh Tgl: March 19, 2014
azwar burhan

Karena perbaikan dari alokasi anggaran tersebut lebih diprioritaskan kepada perbaikan jembatan, sementara kerusakan jalan belum terlalu mengganggu lalu lintas

Ir. Azwar boerhan, M.Eng

BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kadis PU) provinsi Bengkulu Ir. Azwar boerhan, M.Eng memastikan provinsi Bengkulu akan mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat melalui kementerian PU sebesar Rp 317 miliar untuk pembangunan jalan nasional.

“Kementerian PU akan mengucurkan bantuan dana sebesar Rp. 317 miliar yang akan diperuntukan bagi perbaikan jalan nasional dan jembatan di provinsi Bengkulu,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan berkah dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Bengkulu beberapa waktu yang lalu. “Kita sebelumnya hanya mengusulkan sesuai proposal HPN 2014,” katanya.

Menurutnya, setelah dilakukan pengusulan, pihak balai dari kementerian PU langsung melakukan survei di Bengkulu sehingga kemudian disetujui untuk dibantu oleh kementerian PU,” ujarnya. Namun demikian, meski akan mendapatkan bantuan dana dari kementerian untuk perbaikan jalan, pihaknya belum bisa menjamin jalan-jalan nasional di Bengkulu akan mulus dan tidak berlobang.

“Karena perbaikan dari alokasi anggaran tersebut lebih diprioritaskan kepada perbaikan jembatan, sementara kerusakan jalan belum terlalu mengganggu lalu lintas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa bantuan dana tersebut akan diterima pemprov Bengkulu secara bertahap hingga akhir tahun 2015. “Perbaikan jalan nasional dalam provinsi Bengkulu akan dikerjakan selama 2 tahun hingga akhir tahun 2015,” pungkasnya.(fr2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *