30 Pasang Pelajar Bengkulu Pamer Pakaian Adat

Oleh Tgl: March 11, 2014
Parade Pakaian Adat

Ini menunjukkan bahwa Bengkulu peduli akan keberagaman budaya yang adat di Indonesia terkhusus pakaian adatnya. Kegiatan seperti ini bentuk efektif mengenalkan bahwa meski beranekaragam budaya kita tetap satu, Indonesia

H Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Berbarengan dengan digelarnya Marching Band pelajar se Kota Bengkulu digelar pula pameran pakaian adat seluruh Indonesia oleh 30 puluh pasang pelajar se Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE yang membuka langsung parade pakaian adat ini mengatakan kegeiatan seperti ini bertujuan untuk mengangkat dan menunjukkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Kota Bengkulu dan masyarakat Indonesia umumnya.

“Ini menunjukkan bahwa Bengkulu peduli akan keberagaman budaya yang adat di Indonesia terkhusus pakaian adatnya. Kegiatan seperti ini bentuk efektif mengenalkan bahwa meski beranekaragam budaya kita tetap satu, Indonesia,” katanya, Selasa (11/3) di halaman kantor walikota.

Pada peserta Helmi berpesan untuk bangun kekompakan dan kreatifitas dengan inovasi serta kreasi di masa akan datang.

“Sebagai generasi penerus bangsa Kota Bengkulu, Keanekaragaman suku adat istiadat Kota Bengkulu dengan keanekaragaman pakaian adat harus dijaga. Mari kita sisihkan perbedaan dalam satu kesatuan dan persatuan RI terutama Kota Bengkulu dengan mewujudkan 8 tekad Kota Bengkulu yang maju dan lebih baik,” jelasnya.

Kegiatan yang juga difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bengkulu begitu menarik perhatian warga yang turut hadir dalam rangkaian peringatan HUT Kota Bengkulu. Dan sejumlah warga yang notabenenya ibu-ibu serta anak-anak berebut untuk mengabadikan momen itu dengan kamera dan ponsel masing-masing.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *