3 Pemenang Utama Sepeda Sehat Dari Rejang Lebong

Oleh Tgl: March 9, 2014
Wawali Beri Hadiah

Hut Kota Bengkulu ini adalah HUT kita bersama yang melebur dalam kebersamaan, mudah-mudahan dapat ditingkatkan untuk bisa bekerja keras dan iklas untuk memberikan yang terbaik bagi masyrakat Bengkulu

Ir. Patriana Sosialinda

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda menyerahkan hadiah kepada 5 pemenang kegiatan Sepeda Sehat rangkaian kegiatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014. Menariknya 3 dari 5 pemenang tersebut diraih oleh peserta asal Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan yang memang dibagi menjadi dua kelompok yakni fun bike dan cross country ini begitu menyedot perhatian terlebih ketika masyarakat dan peserta menantikan siapa yang paling cepat menghampiri garis finish.

Peserta tercepat pertama Sepeda Sehat Cross Country ini jatuh kepada Mikoyo Si Rajo Rejang dengan nomor 661 dan Klub Sepeda MMS 13 Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Lalu peserta tercepat kedua Sepeda Sehat Cross Country Soewanto dengan nomor urut 664 Dari Pat Petulai, dan untuk Peserta tercepat ketiga Sepeda Sehat Cross Country masih juga dari Kabupaten Rejang Lebong atas nama  Robi dengan nomor urut  663. Sementara untuk juara harapan 1 dan harapan 2 berasal dari warga kota Bengkulu sendiri.

Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda menyampaikan semua yang menjadi juara berhak mendapatkan hadiah yang disumbangkan dari sponsor. Menurutnya dengan dihadiri warga Curup, Rejang Lebong merupakan bentuk dukungan menyemarakkan HUT Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah tanpa kendala Pemkot Bengkulu mengisi sepeda santai dan cross country. Semua usia ikut dalam kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kami sampaikan dari pemkot. Hut Kota Bengkulu ini adalah HUT kita bersama yang melebur dalam kebersamaan, mudah-mudahan dapat ditingkatkan untuk bisa bekerja keras dan iklas untuk memberikan yang terbaik bagi masyrakat Bengkulu,” jelasnya.

Sementara, Panitia penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas PU Kota Bengkulu H. Darmawansyah, MT mengatakan meski juara utama disabet warga Curup bukan berarti warga Kota Bengkulu tidak piawai bersepada kendati dirinya megakui memang pengaruh tipologi daerah dapat mempengaruhi kepiawaan bersepeda.

“Ya memang warga Curup sudah terbiasa dengan trak mereka yang gunung-gunung jadi ketika diberi trak datar seperti ini wajar mereka anggap enteng. Namun, kita biasa saja sebab kita juga mempunyai komunitas dibawah PU yang tidak kalah kuatnya sama komunitas sepeda Kab. RL. Karena panitia maka tidak boleh ikut lomba,” katanya.

Sementara Mikoyo mengungkapkan menjadi juara sepeda Cross Country bukan kali pertama buatnya terlebih dirinya juga pernah menyabet juara pada saat sepeda gunung di Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan dengan trak yang menantang.

Untuk diketahui dari Dari pantauan bengkuluonline.com di halaman kantor walikota, puluhan komunitas sepeda memeriahkan kegiatan ini yakni komunitas Sedepa Sibro yang diketuai Edi Waluyo, Komunitas Sumbu Pendek, Komunitas Pangkalan Tni Laut, Komunitas Putra Rafflesia, Komunitas Dalwanensi, Komunitas Bank Bengkulu, Zahra komunity bycle, Komunitas Asuransi Bumi Indah, Komunitas BRI Syariah, Komunitas Hukum Unib, Komunitas Humas Unib, Komunitas Kec. Muara Bangkahulu, Komunitas BPKP perwakilan Bengkulu, Komunitas Hotel Santika, dan sebagainya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *