2014, Disnakprov Bagikan 700 Ekor Kambing

Oleh Tgl: March 24, 2014
Irianto Abdullah

Kalau usulan Disnakprov memang banyak tetapi kalau diakomodir dari dana APBD hanya 38 ekor sapi dan 700 ekor kambin

Irianto Abdullah

BENGKULU – Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu di tahun 2014 ini menyebarkan kurang lebih 700 ekor kambing program bantuan ternak untuk para kelompok tani di Provinsi Bengkulu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu Irianto Abdullah menurutnya dari usulan Disnakprov program bantuan ternak baik kambing maupun sapi kepada para kelompok tani tidak sesuai harapan karena dinilai masih belum mencukupi untuk kebutuhan masyarakat se – Provinsi Bengkulu.

“Kalau usulan Disnakprov memang banyak tetapi kalau diakomodir dari dana APBD hanya 38 ekor sapi dan 700 ekor kambing,” katanya, Senin (24/3).

Dikatakan dia pendistribusian untuk program bantuan ternak kambing hanya untuk 2 kabupaten saja yang dinilai menjadi sentra yakni Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Kepahiang.

“Bantuan Kambing disalurkan untuk Kab. BU dan Kepahiang. Data para kelompok tani secara akurat atau valid sudah dilakukan para petugas,” jelasnya.

Sementara kata dia untuk untuk program bantuan ternak sapi yang hanya 38 ekor itu masih proses pendataan dan belum tahu wilayah mana saja yang akan mendapatkan dana itu. Sebab kata Irianto agar bantuan sapi itu tidak salah sasaran tim Disnakprov akan melakukan survei ke lapangan untuk mengecek kesesuaian syarat dan ketentuan penerima.

“Pendistribusian 38 ekor itu masih dipertimbangkan dan belum tahu lokasinya. Bantuan ini hanya pengemukan saja dan untuk mendapatkan bantuan ini selain kelompok harus wajib punya kandang,” jelas dia.

Bantuan ini sendiri akan disalurkan pada Bulan Juli dan Agustus.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *