1500 Peserta Meriahkan Sepeda Santai Hut Kota Bengkulu

Oleh Tgl: March 9, 2014
SEPEDA SEHAT

Kegiatan seperti ini santai tapi banyak manfaatnya selain sehat dan membentuk jiwa yang sehat juga menjadikan pikiranpun cerdas untuk membangun bersama Kota Bengkulu tercinta ini

Ir. Patriana Sosialinda

BENGKULU – Kurang lebih 1500 peserta memeriahkan agenda Sepeda Sehat, Minggu (9/3) pagi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014.

Acara yang berlangsung meriah ini dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda di halaman kantor Walikota Bengkulu dengan didampingi para asisten kadis dan unsur pimpinan di Pemkot Bengkulu.

Dari pantauan bengkuluonline.com bahkan peserta kegiatan yang bertema “Tour Semarak Bengkulu Bike 2” pun banyak berasal dari luar Kota Bengkulu menyemarakkan sepeda sehat ini. Hal ini menarik terlebih Sepeda Sehat ini terbagi dua jenis yakni fun bike dan cross country.

Panitia penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas PU Kota Bengkulu H. Darmawansyah, MT mengatakan digelarnya sepeda sehat ini sebagai bagian dari upaya untuk menyemarakan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 dan merupakan kali kedua setelah tahun 2013 dilaksanakan dan juga menciptakan masyarakat Kota Bengkulu yang sehat sehingga pada akhirnya dapat memunculkan masyaraakat yang inovatif peduli sesuai dengan 8 tekad Bengkulu.

“Digelarnya kegiatan ini sesuai dengan surat keputusan Walikota no 36 tahun 2014 dan tujuan digelarnya kegiatan ini antara lain merayakan hari jadi Kota Bengkulu, meningkatkan kesadaran hidup sehat agar dapat memotivasi masyarakat dan warga Kota Bengkulu dan menciptakan raga dan kehidupan yang sehat sehingga memunculkan ide-ide,” katanya.

Dikatakan dia, Selain itu dari kegiatan ini sasaran yang akan diraih Pemkot yakni mempererat persaudaraan antar kemunitas sepeda, lalu mengurangi polusi udara yang seakan menjadi masalah terus-terusan.

“Semoga dengan kegiatan ini minta masyarakat untuk bersepeda meningkat karena dengan bersepeda selain menjaga kesehatan juga dapat mengurangi polusi udara,” tuturnya lagi.

Untuk menarik peserta sepeda sehat ini juga, panitia HUT Kota Bengkulu menyediakan beranekaragam hadiah, dan hadiah utama satu unit sepeda motor, TV LCD, sepeda dan beberapa hadiah hadiah hiburan lainnya. Sementara untuk rute untuk Fun Bikestart dari halaman kantor walikota – Anggut – Sport Center – Tugu Pers – dan kembali lagi ke halaman kantor walikota, dan Cross Country  30 Km.

Sementara, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengatakan kegiatan santai seperti ini sangat penting untuk menjaga kesehatan karena itu pihaknya berenacana kedepan sepeda sehat seperti ini akan diagendakan setiap tahunnya. Pemkot pun berencana akan mengandeng komunitas sepeda untuk dilakukan pembinaan masyarakat kota untuk menumbuhkembangkan minat bersepeda.

“Kegiatan seperti ini santai tapi banyak manfaatnya selain sehat dan  membentuk jiwa yang sehat juga menjadikan pikiranpun cerdas untuk membangun bersama Kota Bengkulu tercinta ini. Kedepan akan kita lakukan pembinaan dan saya juga sudah membicarakan dengan pihak sponsor kegiatan ini,” katanya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *