Wawali Imbau Jaga Kelestarian Lingkungan

Oleh Tgl: February 3, 2014
Linda

Saya berharap warga Kota Bengkulu bisa secara bersama-sama kita peduli akan lingkungan

Ir. Patriana Sosialinda

BENGKULU –  Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengingatkan warga Kota Bengkulu untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kota Bengkulu demi mewujudkan kota yang sejuk dan indah.

“Saya berharap warga Kota Bengkulu bisa secara bersama-sama kita peduli akan lingkungan,” kata wawali saat mewakili Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE gerakan menanam 1000 pohon kegiatan HPN di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin (3/2)

Menurut Linda begitu pentingnya melakukan penanaman pohon. Penanaman yang dilakukan ini tak hanya menanam semata, melainkan juga merawat dan secara berkelnajutan bisa memelihara pohon yang masyarakat tanam.

“Agar nanti bisa memberikan manfaat untuk generasi kita yang akan datang,” tambahnya.

Apalagi kata Patriana, saat ini pemerintah gencar-gencarnya melakukan pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon  untuk memulihkan kembali dan menjaga lingkungan.

Meski saat ini pohon-pohon sudah banyak ditebang untuk keperluan manusia. Dituturkan Patriana, dirinya sempat prihatin akan kondisi lingkungan yang rusak akibat penebangan liar. Karenanya dia berharap jikalau sudah ditebang, penebangan ini harus diikuti dengan penanaman, sehingga terjadi keseimbangan lingkungan.

“Butuh koordinasi berkiutnya antara kebijakan satu dan yang lain harus bersama, dan sekali lagi mari sama-sama kita jaga,” demikian Linda.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *