Walikota Sumbang 50 Juta Untuk Renovasi Masjid Taqwa

Oleh Tgl: February 7, 2014
helmi bantuan masjid copy

Saya terus mengajak semua jema’ah masjid Taqwa yang hadir dalam acara sholat shubuh bersama dan semua masyarakat Kota Bengkulu, agar selalu konsisten dalam melaksanakan ibadah, terutama sholat

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE konsisten merealisasikan program Bengkulu ku Religius hal ini tercermin ketika kepala daerah yang kepemimpinannya genap satu tahun ini memberikan sumbangan renovasi masjid yang ada di Kota Bengkulu, Jum’at (7/2).

Helmi mengatakan kegiatan safari subuh  selain untuk membangun silatrurahmi antara pemkot dengan  masyarakat, juga menjadi program lanjutan pemerintah Kota Bengkulu yakni terbungkus dalam Bengkulu ku religius.

“Saya terus mengajak  semua  jema’ah masjid Taqwa yang hadir dalam acara sholat shubuh bersama dan semua masyarakat Kota Bengkulu, agar selalu konsisten dalam melaksanakan ibadah, terutama sholat. Tujuannya agar kita semua dapat mewujudkan “Bengkuluku Religius”,” katanya di Masjid Taqwa, Kelurahan Jembatan Kecil.

Usai ceramah Helmi yang sejak tadi disambut antusias warga Kelurahan Jembatan Kecil ini memberikan secara khsusus dana sejumlah Rp 50 juta  untuk pembangunan Masjid Taqwa disertai kitab fadhilah Amal kepada pengurus masjid.

Dia berharap dengan bantuan tersebut dapat memakmurkan masjid Taqwa dan lebih jauh masyarakat akan terpanggil untuk menunaikan ibadah shalat di masjid sekaligus mempererat silahturahmi kepada jemaah lainnya.

Karenanya, Kata Helmi jika sudah terbangunnya komunikasi dan silaturahmi melalui safari Subuh seperti ini, berbagai masalah dan persoalan pembangunan yang menjadi kendala masyarakat akan dapat dikomunikasi pada setiap kesempatan. Apalagi dengan dihadirkannya program terbaru pemerintah yang memberikan hadiah umrah serta haji bagi Jemaah yang sering menunaikan shalat yang dipusatkan di Masjid At Taqwa.

Sementara pengurus masjid Taqwa Asnul Efendi mengatakan dengan bantuan walikota itu niat masyarakat untuk merehab masjid akan segera diwujudkan.

“Rencananya uang tersebut akan kita gunakan untuk perehapan masijd Taqwa, terutama untuk merehab Kuba masjidnya,” tutupnya.(cw2/adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *