Walikota Salurkan Rp 65 Juta Dana Samisake Di Kel. Padang Jati

Oleh Tgl: February 17, 2014
SAmisake

Penyaluran bantuan bergulir dengan system bagi hasil ini bisa dimanfaatkan warga Kelurahan Padang Jati dengan baik dan semiga usaha yang digeluti dapat berhasil

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu kembali menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan, Senin (17/2) penyaluran diberikan untuk warga Kelurahan Padang Jati.

Untuk penyaluran dana bergulir ini langsung diberikan oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE kepada warga. Seperti penyaluran sebelumnya Helmi bersama dinas terkait disambut antusias warga Padang Jati.

Pada penyaluran ini Helmi mengucurkan dana sebesar Rp,65 juta untuk 37 KK penerima manfaat.

“Penyaluran bantuan bergulir dengan system bagi hasil ini bisa dimanfaatkan warga Kelurahan Padang Jati dengan baik dan semiga usaha yang digeluti dapat berhasil,” katanya dalam sambutan.

Lebih lanjut pada kesempatan ini Helmi menyampaikan bahwa dana tersebut harus dikembalikan dengan nominal bagi hasilnya hanya 0,5 persen pada setiap nominal pengembaliannya.

“Sistem bagi hasilnya sangat kecil yakni hanya 0,5 persen, angka ini paling kecil dibandingkan lembaga peminjaman yang lainnya,” jelasnya.

Sementara dari laporan Ketua LKM BMT Kota Mandiri Zamzami mengatakan dana yang dikucurkan untuk tahap pertama di Kelurahan Padang Jati sebesar Rp,65 juta untuk 37 KK itu.

“Memang total dana bantuan samisake keselurahan berjumlah Rp 280 juta untuk 92 Kk. Cuma yang berhasil kami verifikasi baru itu,” ungkapnya kepada Bengkuluonline.(cw1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *