Walikota Salurkan 1 Unit Mobil Tagana Untuk Dinsos

Oleh Tgl: February 12, 2014
Mobil

Mobil Tagana ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial RI, setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan bantuan ini. Tinggal Kota Bengkulu belum mendapatkan Mobil tetapi karena dukungan dari Walikota akhirnya Dinas Sosial Kota Bengkulu pun dapat bantuan Mobil Tagana ini

Sudarto Widyo Seputro

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE Rabu ( 12/2) menyalurkan bantuan 1 unit Mobil Tagana untuk Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Helmi mengatakan Bantuan yang disalurkan oleh Pemkot ini berasal dari Kemensos RI, tujuannya dengan bantuan satu unit kendaraan itu kecepatan dan ketangkasan Tim Tagana Kota Bengkulu dalam memberi pertolongan kepada masyarakat terkena musibah bencana alam bisa lebih optimal.

“Ini untuk membantu mengoptimalkan kerja Tagana,” Tutur Helmi usai menyerahkan secara simbolis kunci Mobil Tagana dari Kementrian Sosial RI kepada Dinas Sosial Bengkulu.

Sementara, menurut Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, sebagai daerah rawan bencana, bantuan tersebut sangat berarti untuk membantu proses bantuan kepada masyarakat bila terjadi bencana.

“Mobil Tagana ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial RI, setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan bantuan ini. Tinggal Kota Bengkulu belum mendapatkan Mobil tetapi karena dukungan dari Walikota akhirnya Dinas Sosial Kota Bengkulu pun dapat bantuan Mobil Tagana ini,”ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, mobil bantuan ini bisa nantinya akan dimanfaatkan pada saat terjadi bencana seperti banjir bahkan pada saat penertiban gelandangan ataupun pengemis.(cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *