Walikota Kembali Kucurkan 300 Juta Dana Samisake Untuk 51 KK

Oleh Tgl: February 5, 2014
Samisake-300x336 copy

Seluruh anggaran Samisake akan diplot sebesar Rp 67 miliar sesuai jumlah kelurahan. Jadi ibu-ibu atau bapak-bapak jangan khawatir sebab saya pastikan sampai genap 5 tahun kepemimpinan saya nanti seluruh warga yang terkendala dana akan menikmati dana bergulir ini

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU – Hari ini, Rabu (5/2) Pemerintah Kota Bengkulu kembali menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan di Kantor Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu di Jalan Al Furqan.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE mengungkapkan pada penyaluran dana Samisake tahap ke dua ini. Pihaknya menyalurkan kurang lebih 300 juta dana segar yang bisa dimanfaatkan warga Kelurahan Kebun Dahri yang ketika diverifikasi akan mengakomodir 51 Kepala keluarga.

“Ibu-ibu jangan lihat dananya yang hanya 500 ribu sampai 2,5 juta tetapi lihatlah manfaatnya nanti ketika memang diniatkan untuk berusaha atau mengembangkan usaha,” kata Helmi disambut antusias warga yang sejak tadi menunggunya.

Helmi menuturkan jika kemudian dana tersebut sudah mampu mengembangkan usaha warga bukan tidak mungkin jika pembayaran baik UPTD bisa menyalurkan dana lebih pinjaman lebih besar lagi.

“Seluruh anggaran Samisake akan diplot sebesar Rp 67 miliar sesuai jumlah kelurahan. Jadi ibu-ibu atau bapak-bapak jangan khawatir sebab saya pastikan sampai genap 5 tahun kepemimpinan saya nanti seluruh warga yang terkendala dana akan menikmati dana bergulir ini,” tambahnya.

Helmi berharap warga yang dipercaya mendapatkan dana bergulir yang bunganya 0,5 persen ini bisa berhasil dalam usahanya. Dan tidak perlu sungkan atau khawatir akan fungsinya dana APBD untuk infrastruktur sebab dana Samisake memang sudah diplotkan sendiri untuk kepentingan masyarakat.

“Saya hanya ingin massyarakat saya sejahtera, usahanya lancar dan berhasil. Jadi ibu-ibu focus saja sama usahanya inilah bentuk APBD untuk rakyat. Warga juga jangan khawatir soal infrastruktur jalan rusak, siring mandek sebab itu dana tersendiri dan tidak menanggu dana lainnya,” tambahnya.

Sementara, itu Salah satu penerima manfaat dana samisake Dahlia mengatakan dengan bantuan samisake ini pihaknya berharap usaha roti bakar yang ia geluti dapat bermanfaat untuk mengembangkan usahanya.

Dilain pihak,  Lurah Kebun Dahri Ekman Effendi mengatakan dari 51 KK penerima dana ini rata-rata pinjamannya sebesar 2 juta dan paling tinggi 2,5 juta.

“Warga sangat antusias untuk meminjam dan kami juga dalam memverifikasi sesuai dengan ketentuan,” tutupnya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *