Walikota Cairkan Rp 78 Juta Dana Samisake Untuk Warga Kel. Jitra

Oleh Tgl: February 14, 2014
Samisake 5

Dana ini ibu-ibu manfaatkanlah dengan sebaik mungkin, ini untuk berusaha dan mengembangkan usaha ibu-ibu dan bapak-bapak

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu secara berkesinambungan menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan.  Jum’at (14/2) giliran warga Kelurahan Jitra mendapat kunjungan dari Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE untuk menerima dana Samisake itu.

Seperti penyaluran sebelumnya Helmi bersama dinas terkait disambut antusias warga Jitra yang sudah lama menunggu kedatangannya di Kantor Kelurahan  Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Secara simbolis Helmi melakukan penyaluran dana Samisake langsung kepada warga. Dan dengan ramah Helmi menyempatkan diri untuk memotivasi penerima dana yang sudah dialokasikan sebanyak Rp 67 Milyar untuk program Samisake itu. Pada penyaluran ini Helmi mencairkan dana sebanyak Rp 78 juta untuk 43 kepala keluarga.

“Dana ini ibu-ibu manfaatkanlah dengan sebaik mungkin, ini untuk berusaha dan mengembangkan usaha ibu-ibu dan bapak-bapak,” Pinta Helmi kepada warga Jitra.

Helmi juga mengingatkan warga yang menerima bantuan ini untuk rutin mengembalikan kepada LKM BKM yang sudah dipercaya. Dan dirinya juga meminta warga penerima untuk tidak memberikan uang administrasi, uang rokok atau uang yang masuk kategori pungutan liar (pungli).

“Sebab semuanya sudah ada jatah masing-masing, kalau sampai ada yang melakukan pungli lapor sama saya. Saya melarang ibu-ibu dan bapak-bapak memberi uang administrasi bahkan uang rokok sekalipun, karena dana yang dipinjam juga sedikit kalau dipotong jadi tambah sedikit,” jelas dia.

Sementara, Lurah Kel. Jitra Elliya Julaini S, Sos. mengatakan bahwa warga yang meminjam dana tersebut merupakan asli warga Jitra. Peminjam sudah dilakukan verifikasi dan diperuntukkan memang untuk modal usaha atau untuk mengembangkan usaha yang sudah digeluti.

“Dari dana pinjaman tersebut, rata-rata warga yang meminjam kisaran 1 sampai 2 juta Rupiah mereka meminjam dana Samisake untuk mengembangkan dan menjadi modal usaha mereka, kami juga sudah verifikasi peminjam. Mereka sangat antusias dengan program tersebut,” paparnya kepada bengkuluonline.com.(cw1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *