Walikota Beri Rp 283 Juta Dana Samisake Untuk 111 Warga Anggut

Oleh Tgl: February 13, 2014
Samisake - Copy

Untuk warga yang sudah diverifikasi dan diakomodir untuk mendapatkan pinjaman dana Samisake ini, manfaatkanlah dengan optimal mungkin. Karena dana ini adalah dana APBD dana kita semua, rakyat Bengkulu

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU – Setelah menyalurkan dana Samisake untuk warga Betungan, Pemerintah Kota Bengkulu begeser menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan di Kantor Kelurahan Anggut Bawah Kota Bengkulu, Kamis (13/2).

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE menyampaikan penyaluran dana Samisake ini untuk membantu usaha warga Kelurahan Anggut Bawah. Pada kesempatan ini UPTD melalui walikota Bengkulu menyalurkan kurang lebih Rp 283 juta dana 111 Kepala keluarga dengan beragam usaha.

Dikatakan Helmi penyaluran bantuan bergulir dengan system bagi hasil ini bisa dimanfaatkan warga Kelurahan Anggut dengan sebaik mungkin.

“Untuk warga yang sudah diverifikasi dan diakomodir untuk mendapatkan pinjaman dana Samisake ini, manfaatkanlah dengan optimal mungkin. Karena dana ini adalah dana APBD dana kita semua, rakyat Bengkulu,” terangnya kepada warga di Aula Kantor Kel. Anggut Bawah.

Seperti penyaluran di kelurahan-kelurahan sebelumnya, Helmi mengatakan dana Samisake tersebut harus dikembalikan karena dana tersebut terus akan diputar dan dimanfaatkan untuk kurang lebih 70 ribu warga miskin yang terdata di Kota Bengkulu.

“Dana itu dari APBD memang diperuntukkan untuk rakyat, tetapi dana itu harus dikembalikan karena target saya selama 5 tahun kepemimpinan saya dana tersebut dapat dinikmati oleh warga Kota Bengkulu yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara, Ketua Koperasi atau LKM Permata Baitul Qudus Kelurahan Anggut Bawah Aslawati mengatakan dana tersebut diberikan dengan warga Kota Bengkulu yang sudah diverifikasi pendataannya. Dikatakan dia dari 111 orang peminjam dengan berbagai latar belakang peminjam pada LKMnya bervariasi.

“Soal peminjaman bervariasi, ada yang 1 juta, 1,5 juta, 2 juta atau 5 juta Rupiah. Yang paling besar 5 juta rupiah,” paparnya.(sey)

 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *